Cek Lokasi dan Waktu Pelaksanaan SKD ASN dan Seleksi Kompetensi PPPK non-Guru Tahun 2021 di Kota Tasikmalaya

- Jumat, 10 September 2021 | 15:36 WIB
Seleksi Pengadaan Pegawa ASN Tahun 2021. (Heru Rukanda)
Seleksi Pengadaan Pegawa ASN Tahun 2021. (Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi PPPK non guru dalam pengadaan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya tahun 2021, akan digelar pada tanggal 20 sampai 24 September 2021.

Untuk pelaksanaan SKD bagi pelamar formasi pegawai negeri sipil (PNS) dan seleksi kompetensi bagi pelamar PPPK non guru, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menyiapkan tempat yakni di Gedung Serba Guna Restu Sky STIMIK Tasikmalaya kampus B, di Jalan RE. Marthadinata, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Dalam pelaksanaan SKD dan seleksi kompetensi PPPK non guru, panitia seleksi pengadaan pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya membagi dalam 3 sesi waktu.

Untuk sesi pertama SKD pelamar pegawai negeri sipil dilaksankan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.40 WIB, dan wajib hadir sejak pukul 06.30 WIB atau 90 menit sebelum pelaksanaan SKD. Sedangkan untuk sesi kedua dimulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.40 WIB dan peserta seleksi wajib hadir pukul 09.30 WIB, 90 menit sebelum seleksi dimulai.

Sementara itu, untuk SKD sesi 3 akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 15.40 WIB, dan peserta wajib hadir pukul 12.30 WIB. "Para peserta SKD ini wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan seleksi. Waktu pelaksanaan SKD masing-masing sesi selama 100 menit. Setiap sesinya diikuti 300 orang," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Jumat, 10 September 2021.

Menurut Ivan Dicksan, pelaksanaan SKD dan seleksi kompetensi PPPK non guru di Kota Tasikmalaya bukan hanya diikuti oleh pelamar dari Kota Tasikmalaya, tapi seluruh pelamar di seluruh wilayah di Priangan Timur. "Jadi seluruh wilayah di Priangan Timur pelaksanaan SKD nya di Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Ia menuturkan, panitia seleksi pengadaan pegawai ASN telah menyiapkan segala kebutuhan untuk pelaksanaan SKD karena bakal ada ribuan pelamar yang akan mengikuti SKD dari berbagai daerah di Priangan Timur. "Untuk pelamar dari Kota Tasikmalaya akan dilaksanakan hari pertama tanggal 20 September. Kemudian hari selanjutnya dari daerah lain. Kami berharap pada saat pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan tentunya dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat," kata dia.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:08 WIB
X