Warga Pesisir Pantai Selatan Tasikmalaya Divaksin, Pelajar dan Masyarakat Umum Disasar

- Senin, 13 September 2021 | 14:55 WIB
Vaksinasi di Tasik Selatan. (Irpan Wahab Muslim)
Vaksinasi di Tasik Selatan. (Irpan Wahab Muslim)

CIPATUJAH, AYOTASIK.COM -- Warga pasisir pantai Sindangkerta Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum menjadi sasaran vaksinasi, Senin, 13 September 2021.

Untuk gebyar vaksin ini, petugas kesehatan menyediakan 600 dosis vial vaksin jenis Sinovac untuk 1.200 peserta. Terdiri dari 1.000 pelajar SMP dan SMA serta 200 orang dari kalangan masyarakat umum.

Baca Juga: Pelajar dan Santri Jadi Target Vaksinasi di Kota Tasikmalaya

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto pun meninjau pelaksanaan kegiatan gebyar vaksin tersebut. Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Pangdam juga melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako kepada sejumlah nelayan dan buruh yang berada di wilayah objek wisata Sindangkerta.

Di hadapan warga Cipatujah, Pangdam III Siliwangi ini, mengajak masyarakat untuk bersemangat jalani vaksinasi Covid-19. "Pelaksanaan vaksin ini selain untuk mencegah risiko gejala buruk tertular virus Corona, masyarakat juga agar bisa berwisata dengan tenang," kata Agus.

Ditambahkan Agus Subiyanto, masyarakat setempat atau wisatawan yang datang, akan lebih nyaman. Meskipun dalam kondisi saat ini, pembatasan 50 persen tetap harus dijalankan dan masyarakat yang datang harus dicek kesehatannya.

Pantai Sindangkerta sendiri merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang ada di Jawa Barat. Selama pandemi, pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang terdampak pandemi. Padahal masyarakatnya mengandalkan sektor pariwisata sebagai penghasilan. "Untuk itu, hari ini kita vaksin masyarakat di sini. Sehingga apabila sudah masuk ke level 2, wisatawan yang masuk ke sini dapat menikmati objek wisata alam dalam keadaan lancar, nyaman, dan tentunya sehat," ujar Agus Subiyanto.

Agus Subiyanto menambahkan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan vaksinasi mulai dari wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar hingga Pangandaran.

"Ada beberapa wilayah yang memang vaksinasi Covid-19 nya sudah lebih dari 50 persen, seperti di kota Tasikmalaya. Alhamdulillah tingkat antusias dan kesadaran masyarakat dalam kegiatan vaksin termasuk di Cipatujah ini sangat tinggi," ujar Agus Subiyanto.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya Butuh Sentuhan

Jumat, 24 September 2021 | 17:46 WIB

Volume Sampah Kabupaten Tasik Capai 900 Ton Setiap Hari

Jumat, 24 September 2021 | 14:23 WIB

Tata Cara Salat Dhuha dan Doa Setelahnya

Jumat, 24 September 2021 | 11:05 WIB

Buang Sampah Sembarangan di Tasikmalaya Bakal Kena Denda

Kamis, 23 September 2021 | 16:34 WIB

Dari Paniis Tasikmalaya, Kerajinan Bambu Tembus ke Eropa

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X