Megawati Diisukan Sakit dan Meninggal Dunia, Ketua PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Geram

- Senin, 13 September 2021 | 15:51 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Muslim, melaporkan akun-akun penyebar informasi hoaks tentang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang sakit keras dan meninggal dunia ke Polres Tasikmalaya Kota. (Senin, 13 September 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Muslim, melaporkan akun-akun penyebar informasi hoaks tentang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang sakit keras dan meninggal dunia ke Polres Tasikmalaya Kota. (Senin, 13 September 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGUSARI, AYOTASIK.COM -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang diisukan sakit keras dan meninggal dunia serta viral di berbagai media sosial, membuat geram Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya, Muslim.

Muslim yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya bersama pengurus partai lainnya mendatangi Mapolres Tasikmalaya untuk melaporkan informasi bohong atau hoaks tersebut ke kepolisian, Senin, 13 September 2021.

“Informasi yang beredar di media sosial bahwa Ketua Umum kami di PDI Perjuangan Ibu Hajah Megawati Soekarno Putri sakit keras bahkan sampai meninggal dunia itu bohong atau hoaks,” ujar Muslim seusai melapor ke Polres Tasikmalaya Kota, Senin, 13 September 2021.

Menurutnya, dengan beredarnya informasi hoaks yang menyebutkan Megawati Soekarno Putri sakit hingga meninggal dunia membuat kader dan simpatisan PDI Perjuangan geram. Sesuai arahan dari Pimpinan Pusat dan  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat (Jabar) seluruh DPC di Jabar harus melaporkan informasi hoaks tersebut ke polisi di wilayahnya masing-masing.

“Informasi hoaks ini sangat merugikan bagi partai dan bersifat politik. Banyak kader, simpatisan partai, dan masyarakat menanyakan soal kondisi ketua umum kami yang nyata-nyatanya dalam kondisi sehat dan baik-baik saja,” ucapnya. “Saya tegaskan bahwa informasi yang menyebutkan ketua umum kami Ibu Hajah Megawati Soekarno Putri sakit keras dan meninggal duni adalah bohong. Itu hoaks,” sambung Muslim.

Ia meminta masyarakat supaya tidak mempercayai informasi yang beredar di media sosial yang menyebutkan kondisi putri dari Presiden Indonesia pertama Soekarno dalam keadaan sakit dan meninggal dunia.

“Kami sudah laporkan informasi hoaks ini secara resmi ke Polres Tasikmalaya Kota. Kami juga sudah serahkan beberapa bukti berupa video maupun screen shoot dari media sosial yang menyebarkan informasi bohong ini,” tegasnya.

Muslim berharap, pihak yang berwenang dapat segera menindaklajuti laporannya dan menangkap pelaku penyebar informasi hoaks tentang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri sakit keras dan meninggal dunia. “Informasi hoaks ini diketahui beberapa hari lalu. Ini sangat menyudutkan partai dan sengaja diembuskan untuk memecah belah partai yang saat ini sedang berkuasa selama 2 periode,” kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan sikap pihak kepolisian yang sudah merespon dan menerima laporan dari partainya. “Mudah-mudahan pelaku penyebar hoaks Ketua Umum kami bisa segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkas Muslim.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya Butuh Sentuhan

Jumat, 24 September 2021 | 17:46 WIB

Volume Sampah Kabupaten Tasik Capai 900 Ton Setiap Hari

Jumat, 24 September 2021 | 14:23 WIB

Tata Cara Salat Dhuha dan Doa Setelahnya

Jumat, 24 September 2021 | 11:05 WIB

Buang Sampah Sembarangan di Tasikmalaya Bakal Kena Denda

Kamis, 23 September 2021 | 16:34 WIB

Dari Paniis Tasikmalaya, Kerajinan Bambu Tembus ke Eropa

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X