Kapolres Tasikmalaya Rimsyahtono Didorong Jadi Kandidat Pengurus PSSI Jabar

- Rabu, 15 September 2021 | 15:20 WIB
Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono. (Irpan Wahab Muslim)
Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono. (Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Lima orang nama masuk daftar bursa kepengurusan Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat (Jabar) periode 2021- 2025 yang akan dilakukan pemilihan 27 November 2021 mendatang.

Kelima nama tersebut adalah Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat saat ini Tommy Apriantono, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Direktur Utama PT LIGA Indonesia Ahmad Hadian Lukita, ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat
Herman, dan Sekretaris Tim PS Tira-Persikabo 1973, Rini Chandra.

Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi mengatakan, mayoritas 46 voter anggota PSSI Jabar dari 68 suara, sudah bersepakat untuk mengusung kembali Ketum Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono, untuk kembali menjadi ketua Asprov PSSI Jabar di periode kedua.

Menurut Juandi, yang diusung menjadi calon anggota Exco PSSI Jabar lainnya yakni Kapolres Tasikmalaya Rimsyahtono, Ahmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama PT LIGA Indonesia, Rini Chandra sebagai Sekretaris Tim Persikabo 1973, dan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat Herman.

Adapun yang menarik, kata Juandi, PSSI Tasikmalaya pun mendorong Kapolres Tasikmalaya Rimsyahtono, sebagai kandidat anggota Exco Asprov PSSI Jabar. Hal ini menjadi kebanggaan selaku masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Antusias banyak yang mendorong, Pak Rimsyahtono untuk masuk pengurus Exco Asprov PSSI Jabar. Dari kota/kabupaten di Jabar, seperti Depok, Bogor, Karawang, wilayah Pantura dan Priangan Timur. Mereka ternyata mempunyai inisiatif bagaimana kalau PSSI Tasikmalaya mendorong Pak Rimsyah," ungkap Juandi melalui sambungan telepon, Rabu (15/9/2021).

Untuk di Priangan timur, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya ini terlihat dan terasa, PSSI Kabupaten Tasikmalaya dengan prestasi pergelaran kompetisi internal 2019 yang sukses tanpa ekses di dua tempat, di masa pandemi. "Alhamdulillah berjalan, karena kegiatan sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya bisa menjalankan kompetisi sesuai agenda dan tidak terhalang apa pun. Apalagi ada pembangunan lapangan mini soccer, oleh pak Rimsyahtono," kata Juandi.

Apalagi, ungkap Juandi, baru satu tiga bulan di Tasikmalaya, sudah membuat sarana prasarana olahraga minimal di internal Polres Tasikmalaya. Termasuk keberadaan lapangan Mini Soccer-nya sangat dirasakan Kota/Kabupaten lain di Priangan Timur seperti Tasikmalaya, Ciamis, Garut, dan lainnya.

"Kita bisa merasakan kiprah Pak Rimsyahtono di dunia sepakbola. Dan Pak Rimsyah masuk kandidat dengan tiga calon lainnya untuk dipilih oleh anggota PSSI dari 27 kota/kabupaten, termasuk klub sepakbola ada Persib, dan lainnya," tambah Juandi.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya Butuh Sentuhan

Jumat, 24 September 2021 | 17:46 WIB

Volume Sampah Kabupaten Tasik Capai 900 Ton Setiap Hari

Jumat, 24 September 2021 | 14:23 WIB

Tata Cara Salat Dhuha dan Doa Setelahnya

Jumat, 24 September 2021 | 11:05 WIB

Buang Sampah Sembarangan di Tasikmalaya Bakal Kena Denda

Kamis, 23 September 2021 | 16:34 WIB

Dari Paniis Tasikmalaya, Kerajinan Bambu Tembus ke Eropa

Kamis, 23 September 2021 | 14:12 WIB
X