Pemkab Tasikmalaya Sambut Baik Optimalisasi SOR Mangunreja

- Selasa, 21 September 2021 | 16:09 WIB
SOR Mangunreja Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
SOR Mangunreja Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik jika ada pihak ketiga yang ingin mengelola aset milik Pemkab Tasikmalaya. Terlebih lagi, aset Pemkab Tasikmalaya yang tidak digunakan optimal seperti Sarana Olahraga (SOR) yang ada di Kecamatan Mangunreja.

Cecep menambahkan, saat kemampuan Fiskal pemerintah Kabupaten Tasikmalaya rendah, aset-aset yang ada menjadi beban. Pemerintah tetap harus membayar pajak, listrik, operasional dan pemeliharaan.

"Setiap tahun kita mengeluarkan untuk yang tidak produktif itu besar. Makanya poin pentingya itu optimalisasi aset," ujar Cecep, Selasa 21 September 2021.

Khuusus untuk Sor, kata Cecep, pemerintah daerah belum mampu menyelesaikan pembangunan karena terbentur anggaran yang tersedia. Makanya, sampai saat ini, SOR itu masih belum bisa dipakai maksimal masyarakat untuk kegiatan berolahraga.

"Makanya kami menyambut baik jika ada pihak ketiga yang ingin melakukan pengelolaan. Itu untuk masyarakat, bukan untuk pemerintah, " ujar Cecep.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan pembenahan SOR yang mangkrak beberapa tahun. Nantinya, kata Rimsyah, pihaknya akan mengundang investor untuk melakukan pembenahan itu.

"Sayang kalau tidak diurus, demi kemajuan olahraga dikita terutama sepakbola, " ucap Rimsyah.

Dengan pembenahan yang dilakukan nanti, lanjut Rimsyah, SOR akan bisa digunakan insan olahraga Kabupaten Tasikmalaya terutama pecinta sepakbola untuk berolahraga. Juga bisa digunakan sebagai event olahraga sepakbola.

“Nantinya ekonomi masyarakat di sana bisa terangkat jika ada event misalnya. Masyarakat bisa berjualan disana dan ada penghasilan buat mereka,” ucap Rimsyah.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X