Kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya Turun, Warga Diminta Prokes Tak Lengah

- Sabtu, 25 September 2021 | 15:28 WIB
Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya melakukan kunjungan ke berbagai tempat untuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan. (Irpan Wahab Muslim)
Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya melakukan kunjungan ke berbagai tempat untuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan. (Irpan Wahab Muslim)



SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya melakukan kunjungan ke berbagai tempat untuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi di beberapa wilayah di Kabupaten Tasikmalaya sejak Jumat, 25 September 2021.

Selain memberikan imbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, tim Satgas Covid-19 juga membagikan masker kepada masyarakat, pengendara, pejalan kaki, dan pelajar di tempat dan sarana umum seperti sekolah dan tempat wisata.

Kepala Bidang (Kabid) Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Tantribum) Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya Dindin mengatakan, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya secara berkala mendatangi lokasi tempat umum.

Seperti, kata Dindin, tempat pemberhentian masyarakat umum, tempat wisata, Posko terpadu pemantauan protokol kesehatan (prokes) di tingkat kecamatan dan desa, sekolah dan sarana umum lainnya. "Kita selain memberikan edukasi dan pemahaman soal penerapan protokol kesehatan, juga membagikan masker kepada masyarakat, pelajar dan pengunjung di tempat wisata, kita ingatkan prokes, jaga jarak, tidak berkerumun dan pakai masker," terang Didin, Sabtu,25 September 2021.

Menurut Dindin, lokasi-lokasi yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut, yakni tempat wisata di perkebunan teh di Kecamatan Taraju, Posko terpadu pemantauan protokol kesehatan di Desa/Kecamatan Bojonggambir.

Kemudian, lanjut Dindin, tempat wisata di Pantai Sindangkerta, Cipatujah, Pantai Karangtawulan, Cikalong dan sekolah-sekolah serta tempat umum lainnya. Masyarakat cukup antusias menerima masker dan menggunakannya.

Ratusan masker, tambah Dindin, dibagikan kepada masyarakat yang tidak mempunyai dan menggunakan masker. Termasuk pengendara, pejalan kaki serta pelajar. "Kita berikan masker sambil diberikan edukasi agar patuh pada protokol kesehatan," paparnya.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X