Kronologi Angkot 018 Indihiang-Pasar Cikurubuk Terbakar, Supir Meninggal dan 3 Penumpang Luka-Luka

- Sabtu, 25 September 2021 | 18:06 WIB
Angkot 018 jurusan Indihiang – Pasar Cikurubuk terguling dan terbakar di turunan jalan desa di Kampung Sukamaju, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Ist)
Angkot 018 jurusan Indihiang – Pasar Cikurubuk terguling dan terbakar di turunan jalan desa di Kampung Sukamaju, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Ist)

 

CISAYONG, AYOTASIK.COM -- Mobil angkot 018 jurusan Indihiang–Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, terbalik dan terbakar di jalan desa, Kampung Sukamaju, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 25 September 2021.

Sopir angkot bernama Nana Hadna (54) Warga Cigantang Girang, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan 3 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kanit laka lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal Mutttaqin mengatakan, kecelakaan tunggal angkot 018 tersebut terjadi sekira pukul 06.30 WB. Angkot dengan nomor polisi Z 7742 HC tersebut, sebelumnya menghantam pohon di pinggir jalan kemudian terbalik dan terbakar. “Sopir angkot meninggal dan 3 penumpang mengalami luka-luka,” ujar Zezen, Sabtu, 24 September 2021.

Menurutnya, kecelakaan yang mengakibatkan sopir angkot meninggal tersebut diduga lantaran sopir kurang berhati-hati saat menapaki jalan yang menurun. Selain itu, penyebab kecelakaan mobil angkot ini disinyalir lantaran rem blong. “Para korban dibantu warga dikeluarkan dari mobil sebelum akhirnya angkot tersebut terbakar,” ucapnya.

Ia menuturkan, angkot yang ditumpangi 4 orang tersebut melaju dari arah Tejakalapa menuju Sukamaju, Kecamatan Cisayong. Ketiga korban selamat merupakan warga Sukamaju yang semuanya berprofesi sebagai pedangang. Mereka adalah Ade Mulyadi (45) Jojo (40) dan Taswiah (55). “Korban semuanya dievakuasi ke rumah sakit. Tapi 2 korban sudah pulang karena hanya mengalami luka ringan,” kata dia.

Zezen menambahkan, kondisi jalan di lokasi kejadian beraspal dan menurun. Pada saat kejadian kondisi jalan basah karena memang sebelumnya sempat turun hujan. “Bangkai angkot yang terbakar sudah dievakuasi dan jalan pun sudah dapat dilalui kembali oleh masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

X