Tempat Wisata di Kota Tasikmalaya Masih Sepi Pengunjung Meski Sudah Sepekan Dibuka

- Minggu, 26 September 2021 | 15:56 WIB
Situ Gede  Kota Tasikmalaya masih sepi pengunjung. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Situ Gede Kota Tasikmalaya masih sepi pengunjung. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kota Tasikmalaya telah memberikan izin tempat wisata untuk kembali buka. Sebelumnya, tempat wisata yang ada di Kota Tasikmalaya ditutup sementara karena kondisi pandemi Covid-19 yang sempat mengalami peningkatan.

Lebih kurang satu pekan tempat wisata diizinkan kembali buka, tapi jumlah pengunjung di beberapa tempat wisata masih belum ramai dikunjungi wisatawan. Misalnya di tempat wisata Situ Gede, wisatawan yang datang belum begitu ramai.

Bahkan sejumlah pemilik warung nasi yang berada di sekitar Situ Gede masih belum berani buka karena masih sepinya pengunjung.

Petugas tiket kawasan tempat wisata Situ Gede, Dudi Iskandar mengatakan, sejak kembali dibuka pada awal pekan ini, jumlah pengunjung wisata ke Situ Gede belum menunjukan peningkatan. Dalam sehari, jumlah pengunjung atau wisatawan hanya berkisar seratusan orang.

“Masih cukup sepi ya pengunjung. Apalagi saat ini debit air Situ Gede juga sedang turun,” ujar Dudi, Minggu, 26 September 2021.

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap dunia pariwisata khususnya wisata di Kota Tasikmalaya tidak terkecuali Situ Gede. Di samping itu, dalam beberapa bulan terakhir ini debit air Situ Gede menurun, sehingga mempengaruhi juga terhadap jumlah kunjungan wisatawan.

“Turunya debit air Situ Gede ini sudah lama. Kemarin kan kamarau juga. Dalam setahun debit air normalnya paling sekitar 4 bulan. Selebihnya ya menurun,” ucapnya.

Ia menuturkan, jumlah pengunjung ke Situ Gede setiap harinya rata-rata hanya seratus orang. Itu juga kalau situasi cuaca sedang bagus atau cerah. Namun, apabila sedang hujan pengunjung yang datang sepi.

“Biasanya Jumat dan Sabtu itu ramai suka ada yang jongging. Namun, sekarang sudah gak ada mungkin beralih joggingnya ke Dadaha,” kata dia.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Sastra Sunda: CINTA NU KARI 10%

Selasa, 14 Desember 2021 | 12:33 WIB

Kedai Kopi 77 Tempat Ngopi Outdoor di Kota Tasikmalaya

Minggu, 12 Desember 2021 | 20:35 WIB

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:08 WIB

Cerita Pendek: PEREMPUAN DAUN PISANG

Sabtu, 20 November 2021 | 08:39 WIB

Sastra Sunda: MAPAG UDAT-UDAT BALEBAT

Rabu, 15 September 2021 | 11:53 WIB

Cerita Pendek: TATAPAN MATA

Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:17 WIB

4 Kerajinan Khas Kota Tasikmalaya

Jumat, 13 Agustus 2021 | 20:20 WIB
X