Warga Sukarame Tasikmalaya Geger, Temukan Dua Mayat di Dalam Saung

- Selasa, 28 September 2021 | 13:06 WIB
Saung Kolam Ikan milik Dadang yang ambruk . (Irpan Wahab Muslim)
Saung Kolam Ikan milik Dadang yang ambruk . (Irpan Wahab Muslim)

SUKARAME, AYOTASIK.COM -- Warga kampung Sosopan, Desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan dua mayat laki-laki. Korban diketahui bernama Yusuf dan Enan warga Sukarapih Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya ini ditemukan di rerentuhan saung yang ambruk di atas kolam ikan.

Pemilik saung, Dadang mengatakan, saung itu berada di atas kolam pembibitan ikan. Ia mengetahui saungnya ambruk dari warga sekitar. "Saya dikasih tahu, saung ambruk sama tetangga. Saya langsung ke saung, dan lihat ada dua orang yang terjepit reruntuhan," ucap Dadang, Selasa, 27 September 2021.

Melihat adanya dua orang yang tertimpa, kata Dadang, ia pun langsung meminta bantuan kepada masyarakat dan melaporkan ke Kepolisian Polsek Sukarame.

Proses evakuasi jasad keduanya melibatkan warga bersama petugas kepolisian. Korban dibawa gunakan ambulans menuju rumah duka. "Langsung dievakuasi warga sama polisi. Sudah meninggal pas dievakuasi juga. Saung itu sudah 2 tahun saya bangun," ujar Dadang.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame Ipda Hajar Sutiar mengatakan, kedua orang yang merupakan mantu dan mertua itu tewas akibat kecelakaan.

Kedua korban, kata Hajar, hendak membeli bibit ikan. Namun, pedagang ikan tidak ada di tempat. Keduaanya pun memutuskan menunggu di saung pembibitan ikan.

Dugaan sementara, kata Hajar, kedua korban meninggal akibat terimpit rerentuhan saung dan terbenam di kolam ikan. Sehingga kesulitan untuk menyelamatkan diri. "Ini murni kecelakaan, kemungkinan terimpit materil sauang dan terbenam di kolam jadi khabisan oksigen," ujar Hajar.

Setelah divisum di rumah sakit, jenasah dua koorban itu pun langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

 

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Bupati Tasikmalay Rombak Ratusan Pejabat, Ada Apa?

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:07 WIB
X