Hasil Liga Champions: Manchester United Menang Dramatis; Chelsea Masih dalam Kutukan

- Kamis, 30 September 2021 | 09:30 WIB
Update jadwal Liga Champions pekan kedua (Dok. UEFA)
Update jadwal Liga Champions pekan kedua (Dok. UEFA)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Liga Champions matchday ke-2 kembali bergulir pada Kamis, 30 September 2021 dini hari tadi. Beberapa hasil mengejutkan muncul dalam drama kompetisi penuh gengsi ini. Manchester United berhasil menang dramatis, Barcelona ditekuk Benfica, hingga Chelsea yang gagal hentikan kutukan tanah Italia.

Manchester United Menang Dramatis
Manchester United akhirnya bisa membalaskan dendam terhadap Sevilla di matchday ke-2 Liga Champions. Setelah saat pertandingan final Europa League MU harus mengakui keunggulan Sevilla.

Baca Juga: Benfica vs Barcelona: Koeman Bidik Kemenangan Pertama saat Bertandang ke Lisbon

Selain itu, Manchester United menang secara dramatis melalui gol Cristiano Ronaldo pada masa injury time. Setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-53, kala Alcacer mencetak gol setelah meneruskan umpan kiriman Arnaut Danjuma.

Manchester United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui sepakan luar kotak penalti Alex Telles. Umpan Bruno Fernandes dari sepak pojok berhasil diteruskan Telles untuk menjebol gawang Sevilla.

Akhirnya, Manchester United memastikan kemenangan pada menit ke-95. Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat tendangannya dari sudut sempit. Berawal dari kemelut di depan gawang, Ronaldo berhasil membawa united meraih kemenangan pertamanya di pentas Liga Champions musim 2021.

Kutukan Chelsea di Tanah Italia
Chelsea kembali gagal ubah rekor buruk kala bertandang ke Tanah Italia. Bukan tanpa sebab, dalam 5 pertandingan terakhir, Chelsea tak pernah raih kemenangan kala bertandang ke markas tim asal Italia.

Rekor buruk Chelsea kala tandang ke Italia yakni kala melawan Inter Milan (2009-2010), Napoli (2011-2012), Juventus (2012-2013 dan 2021-2022) dan Roma (2017-2018).

Kemenangan Juventus ditentukan lewat gol yang dicetak Federico Chiesa pada menit 46. Pemain berusia 23 tahun itu tercatat sebagai pencetak gol tercepat Juventus di Liga Champions setelah turun minum atau di babak kedua (10 detik). Singkat kata, berkat tambahan tiga poin ini, Juventus naik ke posisi pertama Grup H dengan raihan enam poin. Sementara Chelsea nangkring di urutan ketiga dengan nilai tiga angka.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Sumber: Bob Yanuar

Tags

Terkini

Bupati Tasikmalay Rombak Ratusan Pejabat, Ada Apa?

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:07 WIB
X