Prediksi Persib vs PSM Makassar: Ketat, Sama-Samai Ingin Raih 3 Poin. Tapi, Lima Pemain Persib Bakal Absen

- Kamis, 30 September 2021 | 15:54 WIB
Persib Bandung vs Persikabo 1973. (instagram@persib)
Persib Bandung vs Persikabo 1973. (instagram@persib)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Kompetisi BRI Liga 1 akan memasuki pekan ke-6. Persib vs PSM Makassar menjadi salah satu partai klasik yang tersaji akhir pekan ini. Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti pada Sabtu, 2 Okotber 2021.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berjalan sengit dan ketat karena Persib Bandung dan PSM Makassar sama-sama ngotot untuk meraih tiga poin penuh.

Persib Ditinggal Pemain Inti
Persib kehilangan beberapa pemain inti di lini belakang karena 5 pemain Persib dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Victor Igbonefo menjadi salah satu nama yang dipanggil Shin Tae Yong. Selain itu, Nick Kuipers tak bisa ikut berlaga saat Persib menjamu PSM Makassar karena mengalami akumulasi kartu.

Selain Victor Igbonefo dan Nick Kuipers, Persib Bandung juga akan kehilangan Bayu Fiqri dengan alasan yang sama dengan Victor. Bayu turut dipanggil oleh Pelatih timnas asal Korea tersebut.

Absennya Nick dan Victor membuat Robert Rene Alberts praktis akan mengandalkan Ahmad Jufryanto sebagai leader di posisi bek tengah. Jufriyanto dianggap memiliki pengalaman yang baik di lini belakang dibanding beberapa pemain muda yang jarang tampil seperti Indra Mustafa atau Mario Jardel.

Meski begitu, Robert Rene Alberts mau tak mau harus melakukan rotasi. Selain menurunkan pemain muda, Robert punya solusi menurunkan gelandang bertahan sebagai bek, atau menarik bek yang tersisa ke tengah.

Prediksi Persib vs PSM
Sebagai mantan pelatih PSM, Robert Rene Alberts memiliki pengetahuan tentang kualias beberapa pemain PSM terutama Wiljan Pluim. Dengan modal pengetahuan Robert, Persib sedikit memiliki keunggulan meski pada saat yang sama Persib kehilangan beberapa pemain intinya.

Lebih jauh, kehadiran Anco Jansen dan moncernya Ilhamudin Armayn akan menjadi ancaman berat bagi lini pertahanan Persib. Anco Jansen sejauh ini telah mencetak tiga gol untuk PSM Makassar.

Tambah lagi, PSM Makassat akan mencoba merebut kemenangan saat melawan Persib Bandung karena mereka kalah di pertandingan sebelumnya saat melawan Barito Putra. Persib akan berjibaku meraih kemenangan demi perbaiki tren negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Sumber: Bob Yanuar

Tags

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X