Nenek 50 Tahun Jualan Miras, Polisi Temukan Puluhan Botol Miras di Bawah Tempat Tidur

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Seorang nenek berusia 50 tahun diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota lantaran jualan miras. (Ayotasik.com/Ist)
Seorang nenek berusia 50 tahun diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota lantaran jualan miras. (Ayotasik.com/Ist)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Seorang nenek berusia 50 tahun di Kota Tasikmalaya diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota lantaran menjual minuman keras (miras) di kios sembakonya, Minggu, 3 Oktober 2021.

Nenek berinisial SL tersebut menyembunyikan puluhan botol miras dari berbagai jenis dan merek di tempat tidurnya. Miras yang turut diamankan di antaranya Anggur Gingseng, Arak, Anggur Merah, dan merek lainnya.

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menggerebek kios sembako nenek berusia 50 tahun yang berada di sekitar eks Terminal Cilembang setelah adanya laporan dari masyarakat terkait peredaran minuman keras.

"Mirasnya kita temukan di bawah tempat tidur. Ada 48 botol yang kita sita," ujar Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Yudi, Minggu, 3 Oktober 2021.

Menurut Yudi, kawasan eks Terminal Cilembang ini kerap dijadikan lokasi transaksi miras sehingga pihaknya terus melakukan patroli terlebih disaat akhir pekan.

"Miras ini biangnya kejahatan. Banyak aksi-aksi kejahatan yang diawali setelah mengonsumsi miras," ucapnya.

Ia menuturkan, semua barang bukti puluhan miras langsung disita dan dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota. Pemiliknya juga turut diangkut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Miris juga ya, ada nenek jualan miras. Ini harus menjadi perhatian semua pihak kenapa nenek-nenek sampai nekat jualan miras," kata dia.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X