Persib Krisis Kemengan, Marc Klok Bakal Absen di Laga Berikutnya

- Senin, 4 Oktober 2021 | 14:28 WIB
Persib Menang di Laga Perdana Kontra Barito Putera. Gelandang anyar Persib, Marc Klok mengaku tak terbebani oleh target tinggi yang diusung timnya musim ini. Ia pun punya mimpi yang tinggi. (Dok. Persib)
Persib Menang di Laga Perdana Kontra Barito Putera. Gelandang anyar Persib, Marc Klok mengaku tak terbebani oleh target tinggi yang diusung timnya musim ini. Ia pun punya mimpi yang tinggi. (Dok. Persib)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Persib sedang mengalami krisis kemenangan. Dalam 4 pertandingan terakhirnya, Maung Bandung hanya mengantongi 4 poin alias bermain imbang.

Evaluasi terus dilakukan oleh pihak manajemen klub. Meski ada jeda waktu sekitar 14 hari menuju pertandingan berikutnya--karena Timnas Indonesia main--pihak Persib tidak ambil libur panjang dan terus berlatih.

Menurut pelatih Persib Robert Rene Alberts, permasalahan utamanya ialah soal kreativitas permainan. Faktor ini menjadi hal utama yang harus segera mendapat perbaikan.

Kreativitas permainan dilihat Robert Rene Alberts sebagai kekurangan Persib sejauh ini. Pemain kerap kehilangan penguasaan bola sepert pertandingan melawan PSM ini. "Kami masih bermain dengan pola yang sama. Tampil baik di beberapa sisi lapangan, tapi kemudian mulai kehilangan bola dengan cara-cara yang tak perlu dilakukan. Jadi, kami belum cukup kreatif dalam melakukan penyerangan," ungkapnya.

Baca Juga: Teja Paku Alam Dinilai Tampil Bagus Menjaga Gawang Persib, Tak Kebobolan

Marc Klok Absen di Laga Berikutnya
Mack Klok dan Mohammed Rashid menjadi pemain Persib yang selalu tampil di enam laga seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya menjadi pemain kunci di lini tengah Pangeran Biru.

Robert Rene Alberts menilai, duet keduanya adalah kombinasi baik di timnya. Mohammed Rashid dan Marc Klok hanya satu laga tak tampil full time secara bersama. Rashid hanya bermain 88 menit saat menghadapi Persita Tangerang karena cedera di bawah matanya.

"Karena ini kombinasi yang kuat. Hasil membuktikan kami belum pernah kalah. Kami juga paham bahwa kami harus memenangi pertandingan. Untuk mewujudkan itu, kami harus menurunkan tim yang terbaik dari pemain yang tersedia," kata pelatih asal Belanda dikutip dari situs resmi Persib.

Duet Marc Klok dan Muhammed Rashid pun tak akan dapat dipasang Persib pada pekan ketujuh. Sebab, Klok harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Maka, situasi itu akan membuktikan kualitas kedalaman tim dengan memasang pemain tengah lainnya.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Sumber: Bob Yanuar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X