Persib Juara Championship eFootball Se-ASEAN, Beckham Putra Nugraha: Juara Ini untuk Bobotoh

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 15:22 WIB
Persib juara Championship eFootball se-ASEAN. (persib.co.id)
Persib juara Championship eFootball se-ASEAN. (persib.co.id)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Pemain Persib Beckham Putra Nugraha membawa Persib menjadi juara di ajang Championship eFootball se-Asia Tenggara, Kamis, 7 Oktober 2021.

Beckham mewakili Indonesia dengan tim Persib untuk berlaga di ajang sepak bola E-Sport dengan katagori Star. Laga final katagori Star berlangsung sengit hingga gelar juara harus ditentukan dengan adu penalti.

Beckham Putra Nugraha berhasil mengalahkan Sopheakmanuth perwakilan dari Nagaworld FC, klub asal Kamboja di babak final melalui adu penalti dengan skor 4-3.

"Alhamdulillah, ini yang pertama buat saya ikut Championship eFootball ini dan bisa menjadi juara,” ujar Beckham dikutip dari laman resmi Persib, Jumat, 8 Oktober 2021.

Menurutnya, dalam laga final pertandingan berjalan seru. Lawannya sempat menyamakan kedudukan, tapi akhirnya kembali unggul dan akhirnya menang. “Terima kasih untuk dukungan Bobotoh, juara ini untuk kalian,” ucapnya.

Sayangnya, keberhasilan Beckham Putra Nugraha membawa Persib menjuarai Championship eFootball 2019 tidak diikuti oleh rekannya, Indra Tajusa Sugandi di katagori Elite.

Pada partai puncak, Indra harus menerima kekalahan 0-3 dari Le Ha Anh Tuan, pemain eSport perwakilan dari Buriram United FC, perwakilan dari Thailand. Le Ha Anh Tuan sendiri merupakan juara PES Liga Champions Asia Tenggara 2021.

"Terima kasih kepada Bobotoh, teman-teman dan keluarga yang sudah mendukung dan mendoakan. Saya sudah berusaha menampilkan permainan terbaik, tapi hasilnya belum maksimal. Semoga ini jadi pembelajaran agar ke depan, saya bisa main lebih baik dan memberikan gelar juara," ungkap Indra.

Dalam ajang Championship eFootball yang digelar sejak 9 September hingga 7 Oktober 2021, Persib merupakan tim debutan perwakilan satu-satunya dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X