bjb GreatPeople Peduli dan ACT kolaborasi Untuk Kemanusiaan

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 18:34 WIB
Iwan Rofiq Haras selaku koordinator bjb GreatPeople Peduli menyerahkan langsung donasi sebesar Rp 200 juta kepada Plt Branch Manager ACT Bandung Wina Siti Maesaroh, Jumat 8 Oktober 2021. (ist)
Iwan Rofiq Haras selaku koordinator bjb GreatPeople Peduli menyerahkan langsung donasi sebesar Rp 200 juta kepada Plt Branch Manager ACT Bandung Wina Siti Maesaroh, Jumat 8 Oktober 2021. (ist)

BANDUNG, AYOTASIK.COM – Akibat dari pandemik masih melanda disebagian lapisan masyarakat. Walaupun trend saat ini sudah mulai menurun tapi bagi sebagian masyarakat kesehatan dan melemahnya ekonomi masih menjadi musuh bagi mereka. Terkhusus bagi para lansia, para veteran, para guru, para difabel dan para yatim.

bjb GreatPeople Peduli hadir atas dasar jiwa kemanusiaan yang dimiliki masing–masing anggotanya yang terdiri dari kumpulan karyawan bank bjb yang memiliki rasa yang sama. Mereka memiliki komitmen untuk memberikan manfaat kepada mayarakat dengan menyisihkan sebagian rezekinya. Kegiatan ini dilakukan sejak pandemik tahun 2020 dan hari ini mereka menyalurkan 200 juta kepada ACT untuk BALAD (Bandung Lautan Dermawan). BALAD sendiri memiliki lima sub program, yaitu BALAD lansia, BALAD veteran, BALAD guru, BALAD difabel dan BALAD yatim.

Kegiatan ini dihadiri langsung koordinator bjb GreatPeople Peduli Iwan Rofiq Haras, Plt Branch Manager ACT Bandung Wini Siti Maesaroh, perwakilan dari Lansia, Veteran, Yatim, Difabel dan Guru.

Iwan Rofiq Haras selaku koordinator bjb GreatPeople Peduli menyerahkan langsung donasi sebesar Rp 200 juta kepada Plt Branch Manager ACT Bandung Wina Siti Maesaroh, Jumat 8 Oktober 2021. Donasi tersebut akan dikonversi berupa pangan gratis, uang tunai dan ditambah ACT Bandung berupa layanan kesehatan.

Iwan Rofiq H, selaku koordinator BJB GreatPeople Peduli mengatakan, kegiatan ini jangan dilihat dari nominalnya tapi lebih kepada keikhlasan dan tekad kami yang ingin bermanfaat bagi sesama.

"Sesuai dengan namanya bjb GreatPeople Peduli, inilah rasa pedui kami kepada saudara saudara semua, terkhusus untuk para veteran yang luar biasa jasanya bagi kemerdekaan, kepada yatim, lansia dan umi yang memang harus dibantu karena contoh dari rasulullah, juga kepada para guru dan difabel," kata Iwan.

"Pangan gratis, uang tunai dan layanan kesehatan ini menjadi bukti bentuk kami semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dan bisa dirasakan manfaaatnya seluas-luasnya," kata Iwan lagi.

Wina Siti Maesaroh, selaku Plt BM ACT Bandung menambahkan salah satu visi dari ACT adalah untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik.

“Bagaimana cara ACT mewujudkannya, ACT tidak bisa sendiri, maka ACT mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mbersama kami untuk sama-sama mewujudkan hal tersebut," tambahnya.

Semoga kolaborasi kemanusiaan antara bjb GreatPeople Peduli dengan ACT ini bisa membawa dampak positif bagi kemanusiaan dan masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

bank bjb Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:12 WIB

OJK dan BI Gelar 10 Ribu Vaksinasi Covid-19 di Garut

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:50 WIB
X