Satu Rumah Warga Hangus Terbakar, Penyebabnya Masih Belum Diketahui

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:24 WIB
Satu Rumah milik Masum (65) warga kampung Cidoyang, Desa Cilampung Hilir, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya hangus terbakar, Senin (11/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. (Irpan Wahab Muslim)
Satu Rumah milik Masum (65) warga kampung Cidoyang, Desa Cilampung Hilir, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya hangus terbakar, Senin (11/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. (Irpan Wahab Muslim)



PADAKEMBANG, AYOTASIK.COM -- Satu Rumah milik Ma'sum (65) warga Kampung Cidoyang, Desa Cilampung Hilir, Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya hangus terbakar, Senin, 11 Oktober 2021 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh warga bernama Masluh (60). Ia melihat kepulan asap membumbung dari arah belakang rumah. Ia pun langsung meminta bantuan warga lainnya. "Saya liat ada asap dari belakang rumah. Langsung saya teriak dan banyak warga yang datang," ucap Masluh, Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Ditinggal ke Apotek, Sebuah Rumah di Perumahan Cisalak Tasikmalaya Hangus Terbakar

Karena akses jalan yang sempit, sempat membuat mobil pemadam kesulitan memadamkan api. Akhirnya, pemadaman dilakukan dengan cara manual oleh warga berbekal ember. "Sambil nunggu pemadam, kita gotong royong pakai alat seadanya. Pas waktu mobil pemadam ada, alhamdulilah pemadaman bisa cepat," ujar Masluh.

Meski rumah dan isinya hangus terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Karena saat kejadian, lanjut Masluh, kondisi rumah dalam keadaan kosong. Karena para penghuni rumah sedang berada di tempat lain. "Lagi kosong, ditinggal sama penghuninya keluar dari siang hari," ucap Masluh.

Sementara itu, Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya menuturkan, saat mendapatkan laporan petugasnya langsung meluncur ke lapangan untuk membantu proses pemadaman dan evakuasi.

Petugas pun mengevakuasi dan membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. "Penyebabnya masih belum diketahui. Karena rumah dalam kondisi kosong waktu kebakaran terjadi," ujar Jembar.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X