Utang Akui Sudah Belasan Tahun Konsumsi Miras. Ditangkap atas Kesaksian Korban

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:33 WIB
Utang tersangka kasus miras oplosan diperiksa polisi. (Irpan Wahab Muslim)
Utang tersangka kasus miras oplosan diperiksa polisi. (Irpan Wahab Muslim)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Tersangka kasus miras oplosan yang merenggut lima korban tewas warga Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang Utang (57) mengakui, ia sudah belasan tahun mengonsumsi minuman keras.

Utang yang bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu SMK di Jakarta mengaku, kerap kali diajak oleh sejumlah remaja di kampungnya meminum minuman keras.

Utang menjelaskan, jenis minuman keras yang ia konsumsi berbagai merk. Mulai dari merk yang terkenal hingga miras oplosan. Ia mengonsumsi miras oplosan karena harganya murah.

"Sudah lama, Pak. Sudah belasan tahun. Ya, berbagai macam mirasnya, tapi kalau miras oplosan mah jarang," ujar Utang, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Petugas Kebersihan SMK Jadi Tersangka Miras Oplosan Maut Perenggut 5 Nyawa

Utang menambahkan, ia mengenal miras oplosan dari sejumlah remaja yang kerap kali mengonsumsi. Namun, ia tidak pernah mengonsumsi dalam sejumlah banyak. "Engga pernah banyak, Pak. Paling sedikit. Kalaupun minum miras, juga untuk jaga kondisi tubuh aja," ucap Utang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno menuturkan, tertangkapnya Utang berkait kesaksian salah satu korban yang ikut dalam pesta miras oplosan.

Baca Juga: Korban Meninggal Dunia Akibat Miras Oplosan Bertambah Jadi 5 Orang

Hario menambahkan, alkohol yang dipakai untuk pesta miras oplosan itu didapat dari Utang. Sebelumnya, Utang diminta untuk membawa alkohol oleh Erwin salah satu korban yang meninggal dunia. "Kita mintai keterangan korban yang ikut dalam pesta miras itu, tertuju kepada Utang. Kita amankan dan tersangka mengakui semuanya," ucap Hario.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X