Di Tengah Curah Hujan Tinggi, Bencana Kebakaran Mendominasi

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:31 WIB
Di tengah Curah Hujan Tinggi, Bencana Kebakaran Mendominasi (Irpan Wahab Muslim)
Di tengah Curah Hujan Tinggi, Bencana Kebakaran Mendominasi (Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Bukan hanya bencana tanah longsor dan banjir yang mengancam saat curah hujan intensitas sedang hingga tinggi, tetapi juga potensi bencana kebakaran juga ikut mengancam.

Berdasarkan laporan yang diterima Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya, sejak awal september sampai awal oktober 2021, tercatat telah terjadi 15 kejadian kebakaran.

Koordinator Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya menjelaskan, mayoritas kebakaran terjadi akibat konsleting listrik dan penggunaan tungku api.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran di Ciamis Diduga dari Kompor Minyak Tanah

Dari 15 kejadian kebarakan tersebut, kata Jembar Adisetya, selain kerugian materil, juga menelan satu korban jiwa yakni warga warga Kecamatan Sodonghilir. "Ada 15 kejadian kebakaran, termasuk kejadian kemarin di Kecamatan Padakembang," ucap Jembar.

Sementara itu, dengan banyaknya kejadian kebakaran di wilayah Kabupaten Tasikmalaya saat ini, lanjut Jembar Adisetya, pihaknya mengimbau warga waspada terutama dalam instalasi jaringan listrik di rumah.

"Pastikan instalasi dan jaringan kabel listrik dalam keadaan baik ntuk mengantisipasi konsleting listrik. Tungku pastikan dalam kondisi padam saat ditinggalkan," ucap Jembar.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X