Dhea Nazhira Nuramalina, Atlet Peraih Medali Emas PON Papua Asal Ciamis, Pulang Naik Angkutan Umum

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:19 WIB
Dhea Dhea Nazhira Nurmalia (17) atlet asal Ciamis peraih medali emas pada nomor 50 fin di PON XX Papua pulang ke kampong halaman naik bus umum dari Bandung bersama ibunya.  (Istimewa)
Dhea Dhea Nazhira Nurmalia (17) atlet asal Ciamis peraih medali emas pada nomor 50 fin di PON XX Papua pulang ke kampong halaman naik bus umum dari Bandung bersama ibunya. (Istimewa)

CIAMIS, AYOTASIK.COM -- Prestasi Dhea Nazhira Nuramalina (17) warga Desa Cijangung, Kecamatan Cijenjing, Kabupaten Ciamis di ajang Pekan Olahraga Naional (PON) XX Papua patut diacungi jempol. Betapa tidak, gadis 17 tahun tersebut behasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Jawa Barat (Jabar).

Ironisnya, gadis peraih medali emas pada nomor selam  50 fin putri di ajang PON XX Papua tersebut justru tak mendapatkan yang sepadan ketika pulang ke kampung halamannya, Selasa, 12 September 2021 malam.

Baca Juga: Pemkab Tasikmalaya Beri Beasiswa 2 Atlet Berprestasi di PON Papua

Dhea Nazhira Nuramalina dijemput ibunya ke Bandung dan pulang ke Ciamis menggunakan bus angkutan umum. Kepulangannya ke kampung halaman tidak ada penyambutan istimewa layaknya atlet peraih medali emas seperti di daerah lain.

Gadis berusia 17 tahun tersebut bersama ibunya turun dari bus di Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Dhea Nazhira Nuramalina hanya disambut oleh sanak keluarganya. Lantaran mobil untuk menjemput Dhea berukuran kecil, ia pun akhirnya diantarkan pulang oleh personel Humas Polres Ciamis.

Sesampainya di rumah, Dhea Nazhira Nuramalina disambut ayah dan sejumlah kerabatnya. Suasana haru kebahagian pun mewarnai kepulangan Dhea ke kampung halamannya. “Iya, tadi naik bus umum dari Bandung bersama Mamah. Alhamdulillah bisa sampai rumah,” ujar Dhea. "Alhamdulillah sangat senang bisa memberikan yang terbaik di PON Papua dengan raihan medali emas,” sambungnya.

Ibu Dhea, Desi, mengatakan, keluarga sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh putirnya. Ia berharap prestasi anaknya tersebut bisa tembus hingga di tingkat internasional. “Saya berharap Dhea Nazhira Nurmalia bisa meningkatkan prestasinya hingga tingkat nasional. Prestasi Dhea juga berkat doa dan dukungan dari warga Ciamis,” ujar Desi.

Terkait dengan kepulangannya menggunakan bus dan tidak ada sambutan dari pemerintah daerah, Desi menuturkan, dirinya sengaja menjemput Dhea Nazhira Nuramalina ke Bandung sendiri karena memang anaknya ingin dijemput oleh dirinya.

“Pak Bupati sudah menelepon dan bilang akan ada syukuran untuk merayakan raihan medali emas untuk Dhea Nazhira Nuramalina, tapi buat keluarga tetap khawatir merepotkan dan bisa menimbulkan kerumunan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpra) Kabupaten Ciamis Erwan Darmawan mengatakan, atlet Ciamis cukup banyak yang memberikan kontribusi dalam raihan medali untuk kontingen Jabar di PON XX Papua. “Para atlet Ciamis meraih 7 emas, 4 perak, dan 4 perunggu dari 13 atlet dengan 11 cabang olahraga,” ujarnya.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X