10 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis Tewas di Sungai Saat Kegiatan Pramuka, Satu Korban Masih dalam Pencarian

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:51 WIB
Tim Gabungan BPBD Ciamis mengevakuasi jenazah siswa MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis yang tewas di Sungai Cileueur. (Istimewa)
Tim Gabungan BPBD Ciamis mengevakuasi jenazah siswa MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis yang tewas di Sungai Cileueur. (Istimewa)

 

CIAMIS, AYOTASIK.COM -- Sebanyak 10 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru Cijantung Ciamis tewas saat mengikuti kegiatan pramuka di Sungai Cileueur, Leuwi Ili, Dusun Wetan RT 01 RW 01, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jumat, 15 September 2021.

Dalam kejadian tersebut, 11 siswa ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, 2 siswa selamat, satu siswa lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan TNI, Polri, BPBD Kabupaten Ciamis, Tim Latsar Tasikmalaya dan relawan.

Kejadian tenggelamnya 13 siswa MTs tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB baru bisa ditemukan sekira pukul 20.30 WIB. Pada saat itu para siswa sedang mengikuti latihan pramuka dengan kegiatan susur Sungai Cileueur. “Iya, sekarang sudah pukul 20.02 WIB, informasi terakhir jenasah yang sudah diangkat jumlah korban tewas sebanyak 10 orang,” ujar Memet, Jumat, 15 September 2021 malam.

Baca Juga: 11 Pelajar Tewas Tenggelam, Bupati Ciamis Minta Doa Warga

Menurut Memet, sejauh ini pihaknya baru menemukan 10 korban dalam kondisi meninggal dan masih melakukan pencarian terhadap satu siswa lainnya yang dikabarkan juga turut tenggelam.

“Satu orang lagi masih belum ditemukan perempuan namanya Siti Zahra. Jadi kita dari BPBD Ciamis dibantu dari Tim Latsar Tasik akan stay melakukan pencarian sampai korban ditemukan,” ucapnya.

Ia menuturkan, semua korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis. “Saat ini kita masih melakukan pencarian terhadap satu siswi bernama Siti Zahra yang dikabarkan tenggelam. Mudah-mudahan bisa segera ditemukan,” kata dia.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X