Identitas Mayat Bertato Tengkorak dan Nazi Terungkap, Polisi: Penyebab Kematian Masih Diselidiki

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:44 WIB
Mayat pria bertato tengkorak dan nazi ngambang di kolam ikan.  (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Mayat pria bertato tengkorak dan nazi ngambang di kolam ikan. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)



KAWALU, AYOTASIK.COM -- Identitas mayat pria bertato tengkorak dan nazi yang ditemukan ngambang di sebuah kolam ikan di Kampung Ngamplang, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jumat, 15 Oktober 2021, terungkap.

Jasad pria bertato tengkorak dan nazi tersebut diketahui bernama Opa Mustofa (38) warga asal Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan, terungkapnya identitas mayat pria bertato tengkorak dan nazi tersebut berawal dari hasil identifikasi sidik jari yang dilakukan oleh tim inafis. "Alhamdulillah identitas sudah diketahui. Mayat tersebut warga Cikalong Kabupaten Tasikmalaya," ujar Agung, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Menurut Agung, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga bahwa pria bertato tersebut sehari-hari bekerja sebagai tukang servis alat-alat elektronik. "Sehari-hari pria tersebut tinggal di daerah Kota Baru Cibeureum. Namun, dalam 3 hari ke belakang pergi dan ditemukan dalam kondisi sudah meninggal," ucapnya.

Baca Juga: Ciri-ciri Mayat Pria Bertato Tengkorak dan Nazi yang Ngambang di Kolam Ikan

Terkait dengan penyebab meninggalnya pria bertato di sebuah kolam ikan, Agung menyebut, bahwa pria tersebut diduga terjatuh. "Hasil pemeriksaan memang tidak ditemukan adanya bekas-bekas penganiayaan. Kita akan selidiki lebih lanjut," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, mayat pria bertato seperti tengkorak dan nazi ditemukan mengambang di kolam ikan warga, di Kampung Ngamplang, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jumat, 15 Oktober 2021.

Tato seperti tengkorak dan nazi tersebut berada di lengan kanan dan kirinya. Pada saat ditemukan, mayat pria bertato tersebut dalam keadaan posisi tertelungkup.

Mayat pria bertato seperti tengkorak dan nazi tersebut kali pertama ditemukan oleh pemilik kolam, Dede (55)  yang hendak memberi pakan ikan.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Kawalu Iptu Deni Handeni mengatakan, mayat pria bertato tersebut ditemukan sekira pukul 06.00 WIB. Pemilik kolam ikan langsung melaporkan ke warga dank e polsek. “Yang pertama menemukan mayat di kolam adalah pemiliki kolam ikan. Jadi saat pemilik kolam akan memberi pakan, melihat mayat dalam kolamnya dalam keadaan tertelungkup,” ujar Deni, Jumat, 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Mayat Pria Bertato Tengkorak dan Nazi Ngambang di Kolam Ikan

Menurut Deni, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Dari hasil pemeriksaan awal, mayat pria bertato tersebut diperkirakan sudah meninggal antara 2 sampai 3 hari ke belakang karena kondisinya sudah membusuk,” ucapnya.

Ia menuturkan, mayat pria bertato nazi tersebut kemudian dievakuasi ke darat dan dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soerkardjo Kota Tasikmalaya. “Mayat pria tersebut diperkirakan berusia antara 35-40 tahun,” kata dia.

Deni menambahkan, sejauh ini mayat pria bertato tersebut belum diketahui identi tasnya. Dari dompet yang ada disaku celananya hanya ditemukan uang sebesar Rp184 ribu.“Belum, kita belum ketahui identitasnya,” pungkasnya.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Tasikmalay Rombak Ratusan Pejabat, Ada Apa?

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:07 WIB
X