Masih Dibungkus Kain Bedong, Mayat Bayi Perempuan Diduga Baru Dilahirkan Ditemukan di Kebun Warga

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:58 WIB
Mayat bayi perempuan ditemukan di kebun warga di Kadipaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Ist)
Mayat bayi perempuan ditemukan di kebun warga di Kadipaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Ist)



KADIPATEN, AYOTASIK.COM -- Bayi perempuan dengan kondisi sudah meninggal ditemukan di kebun warga di Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu, 24 Oktober 2021. Mayat bayi perempuan tersebut saat ditemukan dalam keadaan terbungkus kain pernel yang biasa digunakan untuk bedong bayi.

Mayat bayi perempuan yang diduga baru dilahirkan tersebut kali pertama ditemukan oleh pemilik kebun Aup Sutisna (76) yang sedang membersihkan rumput ilalang. "Saya lagi babat jukut, pas lihat ke bawah ada bungkusan kain. Saya mundur lagi dan melaporkan ke Agus yang berada di dekat kebun," ujar Aup.

Ia menuturkan, Agus kemudian melaporkan temuan mayat bayi perempuan tersebut ke Polsek Kadipaten. "Dilaporkan ke polisi sama Agus," ucapnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Senjata Api di TKP Tewasnya Sejoli di Kamar Kontrakan

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan, mayat bayi perempuan tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus kain pernel buat bedongan bayi. Saat dibuka, tali pusar sudah dipotong dan diikat dengan tali.

Di samping itu, kedua kaki dan tangannya juga dalam kondisi sudah diikat dan bagian kepalanya juga diikat tali. "Kita datangi lokasi kejadian dan lakukan olah TKP. Kita juga mintai keterangan warga terkait temuan bayi perempuan ini," ujar Agung.

Baca Juga: Polisi Belum Ungkap Identitas Pria yang Tewas Bersama Satpam Perempuan di Kamar Kontrakan di Tasikmalaya

Ia menuturkan, untuk kepentingan penyelidikan, mayat bayi perempuan tersebut dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. "Kita akan lalukan pemeriksaan visum terhadap mayat bayi perempuan ini. Sepertinya memang baru dilahirkan, tapi semuanya dalam kondisi bersih," kata dia.

Agung menambahkan, anggotanya bersama anggota reskrim Polsek Kadipaten masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi perempuan tersebut. "Kita masih kumpulkan keterangan saksi-saksi di sekitar TKP, mohon doanya agar bisa segera terungkap," pungkasnya.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Tasikmalay Rombak Ratusan Pejabat, Ada Apa?

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:07 WIB
X