Warga Mangkubumi Digegerkan Dengan Temukan Mayat Perempuan Setengah Telanjang di Kamar Tidur

- Minggu, 7 November 2021 | 16:51 WIB
Warga Mangkubumi digegerkan dengan temuan mayat perempuan setengah telanjang di kamar tidur rumahnya, Sabtu, 6 November 2021 malam. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Warga Mangkubumi digegerkan dengan temuan mayat perempuan setengah telanjang di kamar tidur rumahnya, Sabtu, 6 November 2021 malam. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM - Warga Perumahan Puri Melodi Kampung Cibeureum, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, digegerkan dengan temuan mayat perempuan setengah telanjang di kamar tidur rumahnya, Sabtu, 6 November 2021 malam.

Mayat perempuan tersebut diketahui bernama Ai Rosmiyati (54). Korban tinggal di rumah Blok C Nomor 3 di perumahan Puri Melodi bersama suaminya yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum luar kota.

Saat ditemukan oleh warga, kondisi korban dalam keadaan tertelungkup dengan hanya mengenakan kaos biru tanpa celana.

Ketua RT setempat, Dadang Kusnandar mengatakan, korban kali pertama ditemukan oleh warga yang curiga lantaran ibu 2 anak tersebut tidak pernah terlihat keluar rumah dalam 2 hari terakhir.

"Warga mengecek dan pintu rumahnya tidak dikunci. Saat diperiksa warga melihat korban sudah meninggal di kamarnya dan sudah mengeluarkan bau," ujar Dadang kepada wartawan di lokasi kejadian.

Ia menuturkan, temuan mayat perempuan setengan telanjang tersebut kemudian dilaporkan ke ketua RW dan pihak kepolisian.

"Kami langsung laporan ke RW dan Polsek Mangkubumi," ucapnya.

Menurutnya, korban memiliki 2 anak yang sudah dewasa. Ke-2 anaknya ada yang kerja di Bali dan Garut. Sementara itu, suaminya tidak pulang setiap hari karena bekerja sebagai sopir angkutan umum luar kota.

"Biasanya tiap hari jalan-jalan ke luar rumah. Bahkan suka ke rumah sekadar ngobrol-ngobrol. Saat ditemukan meningal korban seorang diri," kata dia.

Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Mangkubumi yang datang ke lokasi kejadian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan mengevakuasi mayat perempuan tersebut ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Awalnya kita mendapat laporan adanya orang meninggal dunia. Setelah kita cek ternyata benar, ada mayat perempuan di dalam sebuah rumah di perum Puri Melodi," ujar Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono.

Menurut Hartono, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi terkait dengan temuan mayat perempuan setengah telanjang tersebut.

"Saat ditemukan korban hanya mengenakan kaos tanpa pakaian bawahan," kata dia.

Ia menambahkan, usai olah TKP mayat perempuan setengah telanjang tersebut langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk kepentingan penyidikan dan akan dilakukan visum.

"Penyebab kematian masih kita dalami," pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Tasikmalay Rombak Ratusan Pejabat, Ada Apa?

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:07 WIB
X