Kinerja Camat dan Lurah di Kota Tasikmalaya Bakal Dievaluasi Terkait Capaian Vaksinasi Covid 19

- Minggu, 14 November 2021 | 17:00 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf.  (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)


CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM - - Kinerja camat dan lurah di Kota Tasikmalaya bakal dievaluasi terkait capaian vaksinasi Covid 19.  Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi kinerja para camat dan lurah berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

Hal tersebut menjadi perhatian Muhammad Yusuf seiring dengan adanya informasi bahwa ada camat dan lurah yang tak mendukung program vaksinasi Covid-19 di kota berjuluk Kota Santri.

Orang nomor satu di Pemkot Tasikmalaya tersebut mengaku, dirinya mendapat informasi dari Kapolres Tasikmalaya Kota terkait adanya aparatur sipil negara (ASN) di tingkat kecamatan dan kelurahan tidak mendukung vaksinasi.

Baca Juga: Ramalan Akhir 2021, Supranatularis Mbah Gareng: Waspada Banjir Bandang!

Pihaknya bakal melakukan investigasi untuk menindaklanjuti informasi tersebut. "Kita kan ada mekanisme aturannya. Kalau memang diperlukan, akan kita lakukan pembinaan," ujar Yusuf.

Menurut Muhammad Yusuf, pihaknya juga akan mengevaluasi kinerja camat dan lurah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Sejauh ini, masih ada beberapa daerah yang memang masih rendah cakupan vaksinasinya.

Ia pun mencontohkan ada puskesmas yang memang capaian vaksinasi dosis pertama perharinya hanya 50 orang sedangkan puskesmas yang lain bisa mencapai 100 orang. "Itu kan artinya camat dan lurah kurang tidak mendukung dalam menggerakkan warganya. Ini akan jadi bahan evaluasi kita," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga Minggu, 14 November 2021, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Tasikmalaya sudah mencapai 336.222 orang atau 60,01 persen, dari total target sasaran sebanyak 560.243 orang.

Capaian vaksinasi lansia sebesar 40 persen sebagai salah satu syarat turunnya level PPKM dari PPKM level 3 ke PPKM level 2 sudah tercapai. Saat ini capaian vaksinasi lansia di Kota Tasikmalaya sebanyak 23.465 orang atau 40,10 persen dari total lansia sebanyak 58.522 orang.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yamaha Lexi dengan Tampilan Corak dan Warna Baru

Selasa, 12 April 2022 | 16:23 WIB

Terpopuler

X