Warga Ciputri Tasikmalaya Temukan Ular Sanca Sepanjang 3 Meter, Sempat Makan Ayam Warga

- Jumat, 19 November 2021 | 17:55 WIB
Warga kampung Ciputri, Desa Singasari, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan ular jenis sanca kembang. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Warga kampung Ciputri, Desa Singasari, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan ular jenis sanca kembang. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Warga kampung Ciputri, Desa Singasari, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan ular sanca kembang di pemukiman mereka.

Penemuan ular sanca kembang itu pertama kali ditemukan oleh anak kecil bernama Ajil (15). Ulah sanca itu, datang dari sekitar sungai Cikupang. Tidak lama, ular tersebut memangsa Ayam milik warga.

Ajil yang ketakutan pun langsung memanggil warga lainnya. Dengan menggunakan alat seadanya, tiga orang warga mencoba menangkap ular tersebut.

Baca Juga: Tahun 2018, 1.200 Anak di Kabupaten Tasikmalaya Termasuk LGBT. Ato Rinanto: Mereka Sulit Dideteksi!

"Pertama kali ditemukan sama ponakan saya lagi makan ayam tetangga. Ponakan saya berteriak langsung ramai warga lain," ujar Muhammad Asep salah satu warga, Jumat 29 November 2021.

Tidak mudah menangkap ular dengan panjang 3 meter tersebut. Setidaknya dibutuhkan tiga orang warga untuk menangkapnya.

Setelah beehasil ditangkap, ular dimasukan ke dalam karung dan diberikan kepada pecinta reftil di wilayah Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Hujan Deras Timbulkan Bencana Alam di Kota Tasikmalaya, Sehari 4 Kejadian Bencana Diterima BPBD

"Udah ditangkap, dimasukin ke dalam karung terus diberikan ke pecinta reftil di Tasik," ujar Asep.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:08 WIB
X