Atap SMPN I Cineam Kabupaten Tasikmalaya Ambruk Diterjang Angin, Cengceng : Tidak Ada Korban Jiwa dan Luka

- Senin, 22 November 2021 | 17:06 WIB
Atap SMPN I Cineam Ambruk Diterjang Angin. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Atap SMPN I Cineam Ambruk Diterjang Angin. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

CINEAM, AYOTASIK.COM - Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan atap bangunan SMP Negeri I Cineam di Desa/Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya ambruk. Atap bangunan sekolah yang berfungsi sebagai gudang itu, ambruk karena sudah lama tidak terpakai.

Kepala SMP Negeri 1 Cineam Cengceng mengatakan atap bangunan sekolah terjadi saat hujan deras yang disertai angin kencang. Atap bangunan sekolah yang berfungsi sebagai gudang akibat terkena dampak gempa, ambruk oleh angin kencang.

"Kejadiannya saat hujan lebat disertai angin kencang dan langsung atap yang terbuat dari baja ringan ambruk. Tidak ada korban Jiwa maupun luka, alhamdulilah," terang Cengceng, Senin 22 November 2021.

Baca Juga: Ini Kronologi Prank Yana yang Membuat Heboh: Dari Mulai Menghilang Hingga Ditemukan di Rumah Istri Mudanya

Cengceng menjelaskan, bangunan yang ambruk terakhir digunakan tahun 2017-2018. Kemudian dulu sempat terjadi gempa sehingga menimbulkan retakan yang cukup parah pada bagian tembok bangunan.

"Kerugian mencapai Rp 100 juta. Kami sudah mengusulkan ke Pemkab Tasikmalaya untuk renovasi. Rencananya renovasi akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang. Namun belum sempat renovasi, atap bangunan sekolah itu sudah ambruk," papar Cengceng.

Cengceng menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi bersama Muspika Kecamatan Cineam. Dan telah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya beserta BPBD Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Terlilit Utang, Pedagang Pete Nekat Jambret Tas Emak-emak

Salah satu warga dekat SMPN I Cineam, Komar (45) menuturkan angin kencang disertai hujan deras terjadi di Cineam dan sampai menyebabkan atap bangunan sekolah di SMPN I Cineam ambruk.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:08 WIB
X