Kabupaten Tasikmalaya Kebut Vaksinasi covid-19, Tiap Hari Digelar Suntik Vaksin

- Senin, 22 November 2021 | 19:15 WIB
Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan evaluasi terhadap kinerja dan capaian vaksinasi covid-19. (Ayobandung.com)
Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan evaluasi terhadap kinerja dan capaian vaksinasi covid-19. (Ayobandung.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan evaluasi terhadap kinerja dan capaian vaksinasi di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan data vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya hingga saat ini untuk dosis pertama telah mencapai 50,04 persen, sedangkan untuk Lansia 40,25 persen.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengimbau mengenai akselerasi vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya. Sebab, target pencapaian sesuai program pemerintah pusat yakni 70% di bulan desember tahun ini.

"Bahwa capaian positif tersebut tak lepas dari peran banyak pihak. Jika satu daerah ingin naik ke level satu tingkat vaksinasi tahap pertama harus mencapai 70 persen untuk masyarakat umum," kata Ade, Senin 22 November 2021.

Baca Juga: Jalan Kabupaten Puluhan Tahun Rusak, Pemkab Tasik Angkat Tangan

Ade menyebut, pihaknya menekankan juga kepada seluruh perangkat di setiap kecamatan, pada gelaran rapat evaluasi percepatan program vaksinasi Covid-19 di tingkat Puskesmas di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya pada pekan kemarin.

Untuk itu, Ade juga berharap 80% Herd Immunity di Kabupaten Tasikmalaya dapat tercapai di Bulan Desember dari jumlah penduduk sebanyak 1.481.602 orang.

Sementara itu Sekda Kabupaten Tasikmalaya selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Mohammad Zen melaporkan penanganan Covid-19 di berbagai kecamatan wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Melibatkan pula unsur TNI-Polri dan Forkopimda yang turun langsung memotivasi para Muspika serta Komite Kecamatan. Komite Kebijakan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya dan Satgas Penanganan Covid -19 Kecamatan.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:08 WIB
X