Pemkab Tasikmalaya Serahkan 300 Kilometer ke Provinsi Untuk Perbaikan Jalan

- Rabu, 24 November 2021 | 17:07 WIB
Pemkab Tasikmalaya Serahkan 300 Kilometer ke Provinsi Untuk Perbaikan Jalan. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Pemkab Tasikmalaya Serahkan 300 Kilometer ke Provinsi Untuk Perbaikan Jalan. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Menyikapi persoalan pembangunan jalan yang dilakukan oleh masyarakat di ruas Jalan Salopa-Cikatomas, pemerintah daerah berkirim surat ke pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kabupaten Tasikmalaya mempunyai 1.300-an kilometer panjang jalan. Alasan keterbatasan anggaran, 300 kilometer jalan rusak sudah diserahkan perbaikannya kepada Pemprov Jabar melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR).

Ruas jalan yang diserahkan perbaikannya, yaknj jalan Cikatomas-Salopa, Puspahiang-Derah, Sukaraja-Cikatomas. Pengajuan tersebut disambut baik oleh Pemerintah provinsi Jabar. Kedepannya jalan tersebut statusnya akan menjadi kewenangan provinsi.

Baca Juga: Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Terminal Indihiang, Pegawai dan Awak Bus Dites Urin

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengatakan, pemerintah daerah memohon maaf belum mampu memberikan pelayanan yang maksimal dalam pembangunan dan peningkatan kualitas jalan termasuk di ruas Jalan Salopa-Cikatomas.

"Atas nama pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf sebagaimana manusia biasa tidak lepas dari ketidaksempurnaan. Kami belum bisa merealisasikan harapan dari masyarakat," kata Cecep, Rabu 24 November 2021.

Cecep menambahkan, jalan Cikatomas-Salopa itu harusnya sudah dilaksanakan pekerjaannya dengan anggaran Rp 7-8 miliar. Namun persoalannya karena bersumber dari APBD provinsi Jabar, terpengaruh oleh pencapaian pendapatan PAD provinsi yang tidak tercapai hingga Rp 7 triliun.

Baca Juga: Teknisi Komputer Tewas di Kamar Kontrakan, Polisi: Korban Meninggal Diduga Karena Sakit

Sehingga, lanjut Cecep, program yang tidak dilaksanakan sebelum dilaksanakan APBD provinsi maka kegiatan nya menjadi tidak ada.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:08 WIB
X