Petugas Vaksinasi Kabupaten Tasik Sasar Lansia dan Penyandang Disabilitas

- Sabtu, 27 November 2021 | 11:26 WIB
Petugas vasksinasi petugas menyasar lansia dan disabilitas.  (Heru Rukanda)
Petugas vasksinasi petugas menyasar lansia dan disabilitas. (Heru Rukanda)

LEUWISARI, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus berupaya menggenjot vaksinasi Covid-19 dengan tujuan tercapai herd immunity di Kabulaten Tasikmalaya.

Selain membuka layanan vaksinasi di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), petugas juga melakukan door to door ke setiap rumah warga.

Langkah door to door ini dilakukan untuk mengisir warga yang belum divaksin, khususnya kalangan lansia dan disabilitas. Mereka rata-rata tidak bisa datang ke puskesmas dengan alasan akses yang jauh hingga faktor usia.

Baca Juga: Tim Arung Jeram Kontingan Kabupaten Tasik Raih 8 Medali BK Porda Jabar

Seperti yang dilakukan petugas dari Puskesmas Leuwisari bersama Koramil 1212/Leuwisari. Para petugas menyisir ke setiap kampung guna melakukan vaksinasi door to door.

Dengan memegang data, petugas menyasar lansia dan disabilitas. Sehingga mereka tinggal menyambangi sesuai data yang tercatat.

"Sasaranya warga yang belum vaksinasi, khususnya kalangan lansia dan kaum disabilitas yang ada di Kecamatan Leuwisari," jelas Danramil Leuwisari, Kapten Cba. Lulus Rahayu, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Ini Kisah Pengabdian Guru Honorer di Daerah Terpencil

Sementara itu, Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi, mengatakan, selain capaian vaksinasi secara keseluhan yang harus diatas 70 persen, pihaknya tengah mengebut vaksinasi lansia.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yamaha Lexi dengan Tampilan Corak dan Warna Baru

Selasa, 12 April 2022 | 16:23 WIB

Terpopuler

X