Kadin Kota Tasikmalaya 2021-2026 Dilantik, Wali Kota Tasik Minta Kadin Bantu UMKM Miliki Sertifikat Halal

- Senin, 29 November 2021 | 17:48 WIB
Kadin Kota Tasikmalaya Periode 2021-2026 dilantik, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf minta Kadin bantu UMKM miliki sertifikat halal dan BPOM. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Kadin Kota Tasikmalaya Periode 2021-2026 dilantik, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf minta Kadin bantu UMKM miliki sertifikat halal dan BPOM. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tasikmalaya periode 2021-2026, secara resmi dilantik Kadin Provinsi Jabar di Ball Room Hotel Santika Kota Tasikmalaya, Senin, 29 November 2021.

Untuk 5 tahun ke depan, Kadin Kota Tasikmalaya dipimpin Abun Benyamin.

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf yang hadir dalam kegiatan pelantikan Kadin Kota Tasikmalaya periode 2021 – 2026 mengatakan, pembangunan di Kota Tasikmalaya tidak terlepas dan peran Kadin dalam membantu progam pemerintah.

Baca Juga: Desak Normalisasi Irigasi Ciramajaya, Warga Tanjungjaya Ontrog Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Ia berharap dengan kepengurusan Kadin Kota Tasikmalaya yang baru bisa lebih baik lagi dan kemitraan atau kerjasama antara pemerintah dengan Kadin bisa lebih terjalin dengan baik.

“Saya harap Kadin bisa membantu para pelaku UMKM untuk mempunyai sertifikasi halal dan BPOM, sehingga akan mempermudah untuk dipasarkan ke luar daerah,” ujar Yusuf.

Yusuf menuturkan, dengan belum memilikinya sertifikat halal dan BPOM produk UMKM susah untuk dipasarkan ke luar daerah, sehingga pemasarannya hasil berkutat di wilayah Tasikmalaya saja.

Baca Juga: Bawa Parang dan Tongkat Besi, Sekelompok Remaja Diamankan Tim Maung Galunggung

“Ini tentunya harus menjadi perhatian dan nanti Kadin diharapkan bisa membantu para UMKM,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Pancaroba, Hati-hati Dengan Penyakit Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:10 WIB

Terpopuler

X