PPKM Level 2, Ini Aturan dan Pelonggaran Aktivitas Masyarakat di Kota Tasikmalaya

- Selasa, 30 November 2021 | 18:33 WIB
PPKM Level 2, Ini Aturan dan Pelonggaran Aktivitas Masyarakat di Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
PPKM Level 2, Ini Aturan dan Pelonggaran Aktivitas Masyarakat di Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM - Kota Tasikmalaya saat ini berstatus PPKM level 2. Penerapan PPKM level 2 ini mulai berlaku sejak 30 November 2021 sampai 13 Desember 2021.

Lalu apa saja pelonggoran yang dilakukan pada PPKM level 2 ini. Berikut ini beberapa pelonggaran pada saat penerapan PPKM level 2 seperti yang ada dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 63 Tahun 2021 yang dikeluarkan di Jakarta pada 29 November 2021.

Pada pelaksanaan PPKM level 2, pelonggaran di bidang pendidikan yakni pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan dengan maksimal 50 persen.

Baca Juga: Seorang Pria Tewas Diamuk Massa, Polres Tasikmalaya Periksa 35 Warga

Namun, aturan PPKM level 2 ada beberapa yang dikecualikan di mana PTM untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMALB dan MALB di dapat dilakukan maksimal 62 persen sampai 100 persen, dengan catatan menjaga jarak aman penularan Covid-19 minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas.

Di samping itu, untuk tingkat PAUD kapasitas PTM maksimal 33 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal peserta didik 5 orang per kelas.

Bagi supermarket, hypermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasionalnya sampai dengan pukul 21.00 WIB. Kapasitas pengunjung sebesar 75 persen.

Baca Juga: Bikin Onar saat Ngapel Kekasih, Seorang Pria di Kabupaten Tasikmalaya Tewas Diamuk Massa

Untuk supermarket dan hypermarket tetap wajib menggunakan PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Pancaroba, Hati-hati Dengan Penyakit Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:10 WIB

Terpopuler

X