Jelang Akhir Tahun, Polres Tasikmalaya Gencar Gelar Vaksinasi Massal dan Jemput Bola

- Kamis, 16 Desember 2021 | 15:08 WIB
Jelang Akhir Tahun, Polres Tasik Gencar Gelar Vaksinasi Massal dan Jemput Bola. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Jelang Akhir Tahun, Polres Tasik Gencar Gelar Vaksinasi Massal dan Jemput Bola. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM - Menjelang akhir tahun dan mengejar capaian vaksinasi diatas 70%, Polres Tasikmalaya secera serentak bersama polsek melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum.

Selain melaksanakan vaksinasi di Polres dan Polsek, vaksinasi juga dilakukan dengan jemput bola langsung ke rumahnya untuk mempercepat vaksin.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, mengatakan, seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Tasikmalaya serentak melaksanakan pengarahan masyarakat untuk di vaksin ke puskesmas kecamatan setempat.

Baca Juga: Miliki Suara Unik, Peserta X Faktor Asal Kota Tasikmalaya Curi Perhatian Para Juri

"Kita bagi lima rayon. Untuk rayon satu dilaksanakan vaksin di Polres Tasikmalaya. Targetnya di akhir tahun ini vaksinasi bisa sampai 70 persen," ungkap Rimsyah, Kamis 16 Desember 2021.

Menurut Rimsyah, tidak ada kendala dalam proses vaksinasi, namun semakin banyak yang di vaksin, agak sulit mencari orang yang belum dan mau di vaksin.

"Maka kita siapkan strategi yaitu jemput bola mendatangi masyarakat. Karena memang ada juga warga yang pulang kerja nya malam hari," kata Rimsyah.

Jemput bola tersebut, tambah Rimsyah, dilakukan oleh kapolsek, bersama anggota dan kepala puskesmas mendatangi atau door to door ke rumah warga.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Kota Bentuk Tim Tabligh, Ini Tugas dan Fungsinya

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X