10 Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Nataru

- Kamis, 16 Desember 2021 | 20:38 WIB
10 Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Nataru. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
10 Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Nataru. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM - Sebentar lagi libur natal dan tahun baru (Nataru) 2022 akan datang. Jelang Nataru sudahkan Anda memiliki tujuan atau destinasi wisata untuk menikmati libur bersama keluarga?

Nah, berikut ini 10 tempat wisata di Tasikmalaya yang cocok untuk tujuan libur saat nataru.

Situ Gede, Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Nataru. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

1. Situ Gede

Wisata alam di Kota Tasikmalaya yang juga menjadi ikon Kota Tasikmalaya adalah Situ Gede. Dalam bahasa Indonesia Situ berarti danau dan Gede berarti besar.

Lokasinya berada di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi. Situ Gede memiliki luas sekira 47 hektar dan terdapat pulau di tengahnya, serta terdapat makam keramat Eyang Prabudilaya.

Keindahan Situ Gede menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah. Wisatawan bisa mengelilingi pulau dengan jasa sewa parahu yang disediakan warga sekitar Situ Gede.

Anda tidak perlu repot-repot membawa bekal makanan karena di Situ Gede banyak warung-warung makan yang menyediakan berbagai kuliner, salah satunya ikan bakar mujaer yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Situ gede juga memiliki fungsi sebagai sumber air untuk pengairan atau irigasi pesawahan dan kolam-kolam ikan bagi warga sekitar.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yamaha Lexi dengan Tampilan Corak dan Warna Baru

Selasa, 12 April 2022 | 16:23 WIB

Terpopuler

X