KALEIDOSKOP 2021: Ini Deretan Kasus Besar di Kabupaten Tasikmalaya Selama Tahun ini

- Selasa, 28 Desember 2021 | 17:13 WIB
Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Rimsyahtono. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Rimsyahtono. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Polres Tasikmalaya mencatat, ada 252 perkara yang ditangani kepolisian selama kurung waktu 2021. Dari jumlah itu, ada tiga perkara yang dinilai menonjol dan menyita perhatian publik.

Keempat perkara itu, yakni kasus pencabulan atau asusila yang dilakukan AS (48), salah satu pengajar di lembaga pendidikan terhadap tiga orang anak dibawah umur.

Modus pelaku yakni berpura-pura mengobati korban yang sedang sakit di asrama santri putri dengan menawarkan pijat pengobatan lalu dimanfaatkan tersangka dengan memegang alat vital korban.

Adapun kronologis kejadiannya, Senin 9 Desember subuh lalu, di asrama putri pondok pesantren di Tasikmalaya Selatan, pelaku berpura-pura mengobati dengan menawarkan pijat pengobatan.

"Kasus cabul yang di Bantarkalong itu, berkasnya sudah kita kirimkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya," ucap Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Rimsyahtono, Selasa 28 Desember 2021.

Kasus lainnnya, kata Rimsyah, yakni aksi aksi penganiayaan yang terjadi di Bantarpari, Rt. 05 Rw. 01, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Dalam aksi penganiayaan itu, korban bernama Uci Sanusi Pane (50) tewas.

Dalam penyelidikan dan penyidikan, lanjut Rimsyah, kepolisian menetapkan 5 orang masing masing berinisial P (31), S (21), S (54), MI (34) dan M (54) sebagai tersangka.

Berdasarkan pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Tasikmalaya, ke 5 tersangka terbukti melakukan penganiayaan hingga menewaskan Uci Sanusi Pane.

Kasus selanjutnya, yakni penemuan 30 batang pohon ganja yang ditanam di media polybag dan di lahan pertanian di wilayah perbukitan Datarandu Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Akan Mencuri Motor, Seorang Pria Diamuk Massa

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:09 WIB
X