Antisipasi Klaster Libur Nataru, Vaksinasi di Kota Tasikmalaya Sasar Pengunjung Tempat Wisata

- Selasa, 28 Desember 2021 | 17:15 WIB
Antisipasi Klaster Libur Nataru, Vaksinasi di Kota Tasikmalaya Sasar Pengunjung Tempat Wisata. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Antisipasi Klaster Libur Nataru, Vaksinasi di Kota Tasikmalaya Sasar Pengunjung Tempat Wisata. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM - Antisipasi klaster baru Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akselarasi vaksinasi di Kota Tasikmalaya terus digencarkan. Vaksinasi kali ini menyasar para pengunjung tempat wisata yang ada di Kota Tasikmalaya.

Seperti halnya vaksinasi yang dilakukan di kawasan tempat wisata Tee Jay Water Park. Para pengunjung diwajibkan untuk menunjukan sertifikat vaksin dan apabila belum divaksin maka dilakukan vaksinasi di tempat.

Akselarasi vaksinasi yang dilakukan di tempat wisata ini digelar oleh vaksinator dari biddokes Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

"Kami lakukan percepatan vaksinasi kali ini sasaranya para pengunjung tempat wisata untuk mengantisipasi munculnya klaster baru libur Nataru," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cihideung AKP Cecep Bambang, Selasa, 28 Desember 2021.

Cecep mengatakan, pihaknya juga terus melakukan imbauan kepada para pengunjung yang ada di lingkungan kawasan tempat wisata untuk patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Kami memastikan agar pengunjung taat prokes dan jumlahnya 50 persen dari kapasitas," ucapnya.

Ia menuturkan, pengetatan prokes dan penggunaan aplikasi Pedulilindungi di tempat wisata sengaja dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19," kata dia.

Manajer Operasional Tee Jay Water Park Asia Plaza Roni Apriliansyah mengatakan dengan adanya gerai vaksin presisi di tempat wisata, pihaknya sangat bersyukur bisa bersama-sama dengan kepolisian untuk memberikan edukasi dan mengajak pengunjung untuk bisa melaksanakan vaksinasi.

"Alhamdulilah, gerai vaksin presisi Polres Tasikmalaya Kota bisa dilaksanakan di Tee Jay Water Park. Terimakasih semuanya," ujar Roni.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Akan Mencuri Motor, Seorang Pria Diamuk Massa

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:09 WIB
X