Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun di Kota Tasikmalaya Dilaksanakan Awal Tahun 2022, Target Sasaran 70 Ribu Anak

- Selasa, 28 Desember 2021 | 21:03 WIB
Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun di Kota Tasikmalaya Dilaksanakan Awal Tahun 2022, Target Sasaran 70 Ribu Anak. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun di Kota Tasikmalaya Dilaksanakan Awal Tahun 2022, Target Sasaran 70 Ribu Anak. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 - 11 di Kota Tasikmalaya direncanakan dilakukan pada Minggu pertama Januari 2022. Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya saat ini tengah mempersiapkan segala persyaratannya guna pelaksanaan vaksinasi anak awal tahun depan.

"Insyaallah dalam waktu dekat ya seminggu atau dua minggu lagi karena memang kita persiapkan dulu koordinasi lintas dinas, seperti dindik, dinsos dan kemenag," ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dokter Asep Hendra Hendriana, Selasa, 28 Desember 2021.

Menurutnya, jumlah target vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya jumlah sekitar 69 ribu atau kurang dari 70 ribu anak.

Ia menyebut, dari data dinas pendidikan bidang sekolah dasar, jumlah anak usia 6 - 11 tahun yang menjadi target vaksinasi sebanyak 62 ribu anak. Sementara itu, sisanya di bawah kemenag.

"Vaksinasi anak ini tentunya bukan hanya tugas dinas kesehatan tapi tugas semua dinas yang terkait, ada disdik, dinsos juga," ucapnya.

Asep menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi anak nanti para orang tua bisa datang langsung ke puskesmas membawa anaknya. Setelah dilakukan skrining dan bisa diberikan vaksin, maka akan langsung disuntik vaksin.

"Memang bisa dilakukan di sekolah-sekolah, tapi kalau orang tua ingin melakukannya di puskesmas bisa-bisa saja. Mudah-mudahan vaksinasi anak ini bisa berjalan lancar..

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kejadian apapun terkait vaksinasi anak diberbagai daerah. Mudah-mudahan kita bisa dan cepat sehingga yang terlindungi semakin banyak juga dan kita bisa semakin cepat bisa keluar dari pandemi ini," tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Akan Mencuri Motor, Seorang Pria Diamuk Massa

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:09 WIB
X