BNN Kota Tasikmalaya Ungkap 4 Kasus Narkoba dan Rehab Belasan Pecandu Selama 2021, Rehab Narkoba Gratis

- Rabu, 29 Desember 2021 | 18:02 WIB
BNN Kota Tasikmalaya Ungkap 4 Kasus Narkoba dan Rehab Belasan Pecandu Selama 2021, Rehab Narkoba Gratis. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
BNN Kota Tasikmalaya Ungkap 4 Kasus Narkoba dan Rehab Belasan Pecandu Selama 2021, Rehab Narkoba Gratis. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya selama 2021 mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan, 4 kasus yang diungkap tersebut merupakan kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

"Selama 2021 ini kita tangani 18 kasus. 4 kasus hasil pengungkapan BNN dan 14 kasus limpahan dari kepolisian," ujar Tuteng, 29 Desember 2021.

Menurutnya, di 2021 ini juga ada masyarakat pengguna narkoba yang datang secara sukarela ke kantor BNN Kota Tasikmalaya untuk melakukan rehabilitasi.

"Ada 4 orang pengguna narkoba yang datang ke sini. Mereka ingin rehab dan kita bantu untuk sembuh dari ketergantungan terhadap narkoba," ucapnya.

Ia menuturkan, dalam penanganan hasil ungkap kasus selama 2021, 2 kasus sudah p21 atau dilimpahkan ke kejaksaan dan 2 kasus lainnya tanpa barang bukti, tapi hasil tes urine positif mengonsumsi narkoba.

"Yang 2 positif tanpa barang bukti ini kita lakukan rehabilitasi," kata dia.

Tuteng menjelaskan, dalam penanganan kasus narkoba di Kota Tasikmalaya, pihaknya memiliki 3 seksi yakni seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, seksi pemberantasan serta seksi rehabilitasi.

"Kita terus melakukan rehabilitasi korban pecandu narkoba baik hasil tangkapan maupun pelimpahan dan pecandu yang datang secara sukarela ke BNN," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Pancaroba, Hati-hati Dengan Penyakit Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:10 WIB

Terpopuler

X