KPAID Kabupaten Tasikmalaya Catat 86 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Selama 2021

- Rabu, 29 Desember 2021 | 18:11 WIB
Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto mengatakan, sampai akhir tahun 2021 ini, KPAID mencatat 86 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun yang masuk dan ditangani.

"Dan kasusnya mengalami peningkatan, dibandingkan kasus di tahun lalu. Kemudian, dari 86 kasus ini baik pelaku dan korban melibatkan 153 orang anak," papar Ato, Rabu 29 Desember 2021.

Ditambahkan Ato, dari data yang diakumulasikan di tahun ini, kasus pencabulan menjadi paling dominan. Untuk terjadinya kekerasan dan kasus pencabulan ini, lanjut Ato, didominasi dan menimpa anak usia SD sampai SMP atau antara usia 7-15 tahun.

"Ketika kondisi psikis anak tersebut kita pastikan bisa, setelah dilakukan pendampingan lebih lanjut oleh tim terapis kami, bisa dilanjutkan baru kita teruskan," papar Ato.

Dalam penanganan juga, jelas Ato, KPAID tidak berjalan sendiri, ada beberapa tim dari beberapa kasus, melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait.

"Sehingga apa yang tidak ada pada KPAID biasanya akan diselesaikan oleh teman-teman di luar P2TP2A, dinas atau dinas terkait lainnya," ungkap Ato.

Ato menambahkan, pendampingan kasus yang dilakukan dari hulu sampai hilir, dengan tetap mengedepankan pendampingan dan pendekatan. Sampai hari ini, dari beberapa kasus yang ditangani tidak ada persoalan.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Pancaroba, Hati-hati Dengan Penyakit Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:10 WIB

Terpopuler

X