OKP Jangan Hanya Berorientasi APBD, Wakil Bupati Tasikmalaya : Harus Manfaatkan Potensi

- Rabu, 29 Desember 2021 | 18:19 WIB
OKP Jangan Hanya Berorientasi APBD, Wakil Bupati Tasikmalaya : Harus Manfaatkan Potensi. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
OKP Jangan Hanya Berorientasi APBD, Wakil Bupati Tasikmalaya : Harus Manfaatkan Potensi. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengharapkan, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OKP) jangan hanya berorientasi membicarakan mendapatkan Anggaran Pendaparan Belanja Daerah (APBD) dari pemerintah.

"Jangan terus-terusan ngomongin APBD, tetapi rizki didepan mata dibiarkan begitu saja. Mari bergerak secara kolosal dan bergandeng tangan untuk mengelola wisata d Tasikmalaya dengan maksimal," kata Cecep Nurup Yakin, ketika hadir di acara Rapimda KNPI Kabupaten Tasikmalaya, di Gedung MUI Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 29 Desember 2021.

Harapan itu, dilontarkan Cecep, mengingat hingga kini Kabupaten Tasikmalaya yang kaya akan potensi wisata sama sekali belum terajut secara maksimal.

Pengelolaan dan penataan dianggap belum sempurna. Melihat hal itu, Ia pun meminta peran para pemuda, KNPI dan OKP yang bernaung dibawahnya untuk ambil adil dalam mengelola parawisata di wilayahnya masing-masing.

"Hal ini pun akan menjadi daya tarik wisata dan pemasukan bagi wilayah tersebut," ujar Cecep.

Cecep juga menyinggung akan keluhan yang dilontarkan KNPI terkait berkurangnya anggaran yang diterima dari Pemda Kabupaten Tasikmalaya pada organisasi tersebut.

Ditegaskan Cecep, jika berkurangnya anggaran buka hanya dialami KNPI saja. Sebab Pemkab Tasikmalaya pun mengalaminya atas anggaran yang diterima dari pemerintah pusat dan provinsi.

"Bahkan tahun ini Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ke kita sudah dikurangi lagi," ujar Cecep.

Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, hadir dan membuka kegiatan rapimda KNPI Kabupaten Tasikmalaya ini. Hadir pula ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusup, MPI KNPI Kab. Tasikmalaya Demi Hamzah dan Basuki Rahmat, serta sejumlah tokoh dan aktivis di Kabupaten Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Pancaroba, Hati-hati Dengan Penyakit Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:10 WIB

Terpopuler

X