Vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya Akhirnya Capai 70 Persen

- Kamis, 30 Desember 2021 | 20:02 WIB
Vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya Akhirnya Capai 70 Persen. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya Akhirnya Capai 70 Persen. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Penghujung tahun 2021 ini, Kabupaten Tasikmalaya akhirnya mampu menuntaskan vaksinasi sesuai target capaian 70 persen dari 1,8 juta penduduk. Pencapaian ini, merupakan buah kerja keras semua pihak, mulai dari Pemkab Tasikmalaya, Kepolisian, TNI, hingga petugas vaksinasi di lapangan.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, yang juga merupakan wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, pertanggal 30 Desember 2021 ini capaian vaksinasi akhirnya tembus ke angka 70 persen. Tepatnya 72,05 persen dengan 1.067.505 warga sudah divaksin dosis pertama.

"Sekarang sudah 72,05 persen. Jadi memang kami targetkan perhari itu minimal 1 persen karena percepatan input data," jelas Rimsyah, Kamis 30 Desember 2021.

Dikatakan Rimsyahtono, selama ini lambatnya percepatan vaksinasi disebabkan karena keterlambatan input rekap data. Oleh karena itu, ia menekankan, jika input data bisa dilakukan secepatnya bersamaan dengan vaksin. Dengan begitu, data warga yang telah divaksin langsung bisa terbaca.

Selain pada vaksin pertama, percepatan juga dilakukan untuk vaksin kedua. Dimana hingga kini baru 42,25 persen atau sebanayak 611.113 warga. Oleh sebab itu, pihaknya meminta vaksinasi dilakukan secara door to door ke rumah warga. Sehingga masyarakat yang belum divaksin langsung divaksin di rumahnya.

“Kami terus berupaya untuk jemput bola ke lapangan. Saya sejak awal sudah meminta jajaran Polsek untuk jemput bola warga yang belum divaksin,“ ucap Rimsyah.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Pancaroba, Hati-hati Dengan Penyakit Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:10 WIB

Terpopuler

X