Berpura Pura Sholat Subuh, Pencuri Gasak Handphone Pegawai SPBU Cipedes

- Senin, 3 Januari 2022 | 13:33 WIB
Aksi pencurian di masjid SPBU Kota Tasikmalaya yang terekam CCTV
Aksi pencurian di masjid SPBU Kota Tasikmalaya yang terekam CCTV

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Dengan berpura-pura sholat Subuh, seorang pencuri menggasak handphone milik salah satu pegawai Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) jalan RE. Martadinata, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Aksi pencurian itu, terekam CCTV yang dipasang pihak SPBU. Video pencurian itu pun viral di media sosial dan aplikasi perpesanan.

Dalam rekaman CCTV itu, terlihat seorang pagawai SPBU bernama Maman yang sedang tertidur pulas. Tidak berselang lama, masuk seorang pria yang membawa tas ke masjid.

Baca Juga: Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Meningkat, Penyebaran Covid-19 Landai

Melihat handphone petugas yang tertidur terlegetak, pria berpakaian kemeja itu pun mengendap-ngendap mendekati pegawai yang tertidur. Dengan kecepatan tanganya, handphone pun berhasil digasak.

Tidak berselang lama, pegawai yang tertidur bangun dan panik menyadari handphone miliknya tidak ada. Pelaku pun ikut panik dan akhirnya berpura-pura melaksanakan shalat.

Teman korbam Yudi Yudistira mengatakan, ia mendapatkan laporan dari korban kehilangan handphone saat tidur di Masjid. Ia pun segera mengecek CCTV masjid dan didapati seorang pria yang melakukan aksi pencurian.

Baca Juga: DKR Pramuka Cikatomas Tergiat 1, Miqdar : Jadikan Motivasi

"Temen saya lagi tidur, datang yang mau ikut solat. Di lihat di CCTV itu, yang ikut solat itu menambil hp." kata Yudi Yudistira.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X