Vaksinasi Covid-19 Capai 70 Persen, Polres Tasikmalaya Gelar Syukuran Serba Angka 7

- Senin, 3 Januari 2022 | 13:37 WIB
Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono
Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM - Polres Tasikmalaya menggelar syukuran serba angka 7, di antaranya menyembelih 7 ekor kambing dan 70 ekor ayam, serta merebus 700 telur ayam.

Kegiatan syukur itu dilakukan sebagai ucapan syukur capaian vaksinasi tembus lebih dari 70 persen dan kenaikan pangkat 52 personel Polres Tasikmalaya. Di antaranya 1 orang berpangkat AKP menjadi Kompol, IPTU ke AKP 4 orang.

"Kegiatan hari ini merupakan syukur kita atas capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya hingga tembus 75 persen. Ini juga sekaligus syukuran atas kenaikan pangkat sejumlah personel, atas kinerja mereka selama ini," kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, Senin 3 Desember 2021.

Baca Juga: Berpura Pura Sholat Subuh, Pencuri Gasak Handphone Pegawai SPBU Cipedes

Pencapaian vaksinasi hingga 75 persen itu terang Rimsyahtono, tidak dilakukan hanya oleh Polres Tasikmalaya. Tetapi juga ada keterlibatan semua pihak termasuk pemerintah daerah.

"Herd immunity itu targetnya. Masyarakat memiliki kekebalan dan tentunya akan berkontribusi terhadap perubahan kehidupan masyarakat kembali normal dalam beraktivitas," terang Rimsyahtono.

Rimsyahtono menambahkan, selain dikonsumsi anggota Polres Tasikmalaya, hasil olahan daging kambing, ayam dan telur itu juga disedekahkan kepada masyarakat di sekitar Polres Tasikmalaya.

Baca Juga: Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Meningkat, Penyebaran Covid-19 Landai

Rimsyahtono pun mengharapkan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meskipun sudah dilakukan vaksinasi.

"Kami imbau masyarakat harus tetap menerapkan prokes. Jangan sampai terlena, karena kita masih dalam kondisi pandemi," ucap Rimsyahtono.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musim Pancaroba, Hati-hati Dengan Penyakit Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:10 WIB

Terpopuler

X