Bermodal Pisau Cutter, Kuli Pasar di Tasik Gasak Motor

- Kamis, 6 Januari 2022 | 11:52 WIB
Ilustrasi pisau cutter.  (WikimediaImages )
Ilustrasi pisau cutter. (WikimediaImages )

AYOTASIK.COM -- Dengan bermodal pisau cutter, seorang kuli pasar berinisial PD (22) warga asal Desa Arjasari Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya mencuri sepeda motor milik seorang petani yang terparkir di lahan persawahan.

Pelaku, menggunakan pisau cutter itu, untuk memotong kabel kontak sepeda motor tanpa merusak lubang kunci.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, kronologis aksi pencurian itu, bermula saat Kamis 30 Desember 2021 lalu, korban Yoyo Taryo memarkirkan kendaraannya di gubuk area persawahan tanpa dikunci stang.

Baca Juga: Berpura Pura Sholat Subuh, Pencuri Gasak Handphone Pegawai SPBU Cipedes

Melihat kendaraan tanpa dikunci stang, pelaku PD dan temannya berinisial GSP pun langsung melancarkan aksinya dengan merusak atau memutus kabel kontak dengan menggunakan pisau Cutter.

"Pelaku menggunakan pisau kater untuk merusak dan memotong kabel soket di sepeda motor. Kemudian, motor dituntun dibawa di step oleh kedua pelaku," kata Rimsyahtono, Kamis 6 Januari 2022.

Adapun pengungkapan kasus pencurian itu, kata Rimsyahtono, berawal dari laporan pemilik motor dan keterangan saksi saksi yang mengarah kepada pelaku. Tanpa perlawanan, pelaku PD berhasil diamankan di rumahnya.

Baca Juga: Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Meningkat, Penyebaran Covid-19 Landai

"Pelaku lainnya masih kita kejar dan kita tetapkan sebagai DPO. " ucap Rimsyahtono.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X