Ini Tempat Wisata Rekomended di Tasikmalaya

- Jumat, 8 Juli 2022 | 19:47 WIB
Curug Dendeng, Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Nataru. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Curug Dendeng, Tempat Wisata Populer di Tasikmalaya yang Cocok Untuk Liburan Nataru. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Berbicara tentang tempat wisata di Tasikmalaya  mungkin tidak akan ada habisnya. Puluhan bahkan mungkin ratusan tempat wisata tersaji di Tasikmalaya yang banyak orang sebut mutiara dari timur. Tempat wisata bernuasa alam, mulai dari curug, situ hingga pantai tersedia di wilayah Tasikmalaya.

Berikut Ayotasik sajikan beberapa tempat wisata di Tasikmalaya yang rekomended untuk dikunjungi.

1. Curug Dendeng

Curug Dendeng menjadi objek wisata pertama yang coba di ulas. Curug Dengdeng terletak di Kampung Cirerese, Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya. Curug Dendeng berbeda dengan curug lainnya, perbedaan ini menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki Curug Dendeng yakni jumlah curug yang mempunyai tiga tingkatan.

Tingkatan curug berupa Tebing-tebing tersebut memiliki tinggi yang bervariasi, mulai dari 5 meter hingga 13 meter. Keseluruhan, tinggi Curug Dendeng mencapai ketinggian 33 meter.

Selain bisa menikmati keindahan alam Curug Dendeng dengan berswafoto atau berjalan-jalan, kita juga dapat menikmati wisata alam Curug Dengdeng dengan berenang. Permukaan dari dasar curug ini terbuat dari lubang-lubang yang terbentuk dari berbagai macam ukuran. Namun dalam aktivitas berenang perlu kehati-hatian, karena bisa saja terdapat lubang lubang yang cukup dalam.

Baca Juga : https://tasik.ayoindonesia.com/berita-tasik/pr-333844895/pemkab-tasikmalaya-akan-inventarisir-aset-act

2. Wisata Situ Gede

Obyek wisata di Tasikmalaya yang patut juga anda singgahi yaitu Situ Gede yang bertempat di Keluraan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Situ Gede yang memiliki luas sekira 47 hektar dan terdapat pulau di tengahnya, serta terdapat makam keramat Eyang Prabudilaya.

Keindahan Situ Gede menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah. Wisatawan bisa mengelilingi pulau dengan jasa sewa parahu yang disediakan warga sekitar Situ Gede.
 
Anda tidak perlu repot-repot membawa bekal makanan karena di Situ Gede banyak warung-warung makan yang menyediakan berbagai kuliner, salah satunya ikan bakar mujaer yang bisa dinikmati bersama keluarga.

3. Curug Badak

Curug badak batu hanoman berada di Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Wisata alam  yang menyuguhkan air terjun sejuk dan indah ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki sejah 250 meter dari lokasi parkir.

Baca Juga : https://tasik.ayoindonesia.com/berita-tasik/pr-333843638/sapi-kesayangan-akan-dikurbankan-ini-perasaan-kapolres-tasik

Curug ini, buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Suasana alam yang sejuk dan terdapat hutan pinus cocok untuk berswafoto dan menikmati waktu berlibur bersama keluarga.

4. Pantai Karangtawulan

Pantai Karangtawulan berada di Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Pantai ini berjarak lebih kurang 15 km dari pantai Cipatujah.Pantai ini memiliki keindahan berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya. Deburan ombak dan batu karang yang berada di Pantai Karangtawulan tak kalah mempesona dengan Tanah Lot Bali. Pantai Karangtawulan juga merupakan tempat yang cocok untuk melihat sunset dan sunrise.

5. Bukit Kacapi

Objek wisata selanjutnya yakni Bukit Kacapi. Berada di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Keunikan objek wisata Bukit Kacapi ini, yakni adanya kolam renang yang berada di tengah hamparan perkebunan teh.

Dengan tiket hanya Rp 7.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam perkebunan teh. Suhu udara yang segar akan mendamaikan jiwa Anda yang bosan dengan suasana dan bisingnya perkotaan. Selain itu, Anda juga bisa berenang dengan pemandangan perkebunan teh dari atas ketinggian.

Baca Juga : https://tasik.ayoindonesia.com/berita-tasik/pr-333840766/yuk-lihat-keseruan-liburan-anak-anak-di-al-fathonah-wonderful-camp-on-holiday-2022

Mengunjungi obyek Wisata Bukit Kacapi tidaklah sulit. Ada dua akses jalan alternatif yang bisa ditempuh. Rute pertama melewati pertigaan Citengek Desa Cilawu Kabupaten Garut dengan jarak tempur 4,5 Km.

Rute kedua melewati jalur Gunung Cikuray Kabupaten Garut dengan jarak tempuh lebih jauh, yakni 6 Km.


Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Ini Kerajinan Khas Tasikmalaya yang Wajib Dimiliki

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:52 WIB

Ini Tempat Wisata Rekomended di Tasikmalaya

Jumat, 8 Juli 2022 | 19:47 WIB

Sastra Sunda: CINTA NU KARI 10%

Selasa, 14 Desember 2021 | 12:33 WIB

Kedai Kopi 77 Tempat Ngopi Outdoor di Kota Tasikmalaya

Minggu, 12 Desember 2021 | 20:35 WIB

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:08 WIB

Cerita Pendek: PEREMPUAN DAUN PISANG

Sabtu, 20 November 2021 | 08:39 WIB

Sastra Sunda: MAPAG UDAT-UDAT BALEBAT

Rabu, 15 September 2021 | 11:53 WIB
X