23 Orang Siap Adopsi Bayi Yang Dibuang di Ciawi

- Selasa, 12 Juli 2022 | 14:15 WIB
KPAID Kabupaten Tasik Terus Intesn Pantau Perkembangan Kasus Buang Bayi di Kecamatan Ciawi (Istimewa)
KPAID Kabupaten Tasik Terus Intesn Pantau Perkembangan Kasus Buang Bayi di Kecamatan Ciawi (Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - KPAID Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan pemantauan terkait kondisi bayi yang dibuang orang tuanya di Kampung Panyusuhan Desa Pakemitan Kecamatan Ciawi, Senin 11 Juli 2022 kemarin.

Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto menuturkan, sejauh ini sudah ada 23 orang dari berbagai daerah yang sudah mengajukan permohonan adopsi terhadap bayi berjenis kelamin perempuan tersebut. Tingginya minat warga mengadopsi, kata Ato, dinilai sebagai apresiasi luar biasa dari warga.

"Ini berkaitan tentunya dengan keberlangsungan hidup dari bayi tersebut, sehingga kami juga memikirkan hal itu, " ucap Ato melalui sambungan telepon, Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Bayi Baru Lahir Terbungkus Kain di Gang Pemukiman Ditemukan Warga

Namun sebelumnya, kata Ato, pihaknya terus intens berkomunikasi dengan pihak Kepolisian Polsek Ciawi dan Polres Tasikmalaya Kota terkait penyelidikan kasus buang bayi tersebut. Besar harapan, kepolisian bisa mengungkap pembuang bayi malang tersbeut sekaligus orang tua bayi.

"Hari ini tentu kami melakukan intensitas komunikasi dengan kepolisian terkait penyidikan proses hukumnya, karena sudah bergulir. perkembangannya kita pantau," kata Ato.

Sejauh ini, lanjut Ato, bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,2 kilogram dan panjang 44 Centimeter tersebut masih dalam penanganan pihak Puskesmas Ciawi. pihak Puskesmas terus merawat bayi malang tersebut mengingat berat badan bayi yang dinilai belum ideal.

Baca Juga: Polisi Dalami Penyebab Pengrusakan dan Aksi Massa di Bantarkalong, Ini Hasilnya

"Kondisi bayi beratnya 2,2 kilogram dan kurang ideal shingga dari pihak puskesmas mengoptimalkan berat badan ideal dulu. Alhamdulilah pelayanan dari pihak Puskesmas sangat baik, " pungkas Ato.

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Diduga Akan Mencuri Motor, Seorang Pria Diamuk Massa

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:09 WIB
X