Ditinggal Salat Jumat, Motor Warga Tasik Dicuri

- Jumat, 29 Juli 2022 | 19:30 WIB
Tangkapan layar -- Aksi pencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Karangnunggal Terekam kamera pengawas (Istimewa)
Tangkapan layar -- Aksi pencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Karangnunggal Terekam kamera pengawas (Istimewa)

KARANGNUNGGAL, AYOTASIK.COM – Aksi pencurian yang terjadi di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya terekam kamera pengawas atau CCTV. Satu motor milik kepala kantor pembiayaan hilang digondong maling saat ditinggal salat Jumat.

Dalam rekaman CCTV itu, terlihat seorang pelaku berjalan mondar mandir sambil mengenakan pelindung kepala dan jaket hitam. Tidak berselang lama dan melihat situasi sepi, pelaku menghampiri motor matic korban. Di lokasi yang sama, ada dua motor sport yang juga terparkir.

Baca Juga: Makin Marak, Petualangan Outdoor Modern Lifestyle Gunakan Motor Sport Heritage Yamaha XSR 155

Hanya dalam hitungan detik, motor jenis matic berhasil dicuri dengan cara dirusak kuncinya. Khawatir diketahui warga, pelaku tancap gas tanpa mengambil helm korban yang terjatuh.  Kasus pencurian ini menimpa kepala kantor pembiyayaan. Saat kejadian, korban tengah melaksanakan ibadah solat jumat di mesjid tidak jauh dari kantor.

“ Saat kejadian, dikantor ada dua orang karyawan yang bertugas tapi luput dari perhatian. Saya laporkan kehilangan motor pas selesai solat jumat,” kata korban pencurian, Slamat Riadi Bako.

Setelah mendapatkan laporan, petugas kepolisian Polsek Karangnunggal langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan. Selain mengambil rekaman CCTV, polisi juga mintai keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Lansia dan Remaja Jadi Sasaran Vaksin BIN Daerah Jawa Barat di Sodonghilir

“Aksi pencurian tersebut sedang kami selidiki, dugaan kami pelaku berjumlah lebih dari satu orang,” ucap Kanit Reskrim Polsek Karangnunggal Ipda Agus Kasdili.

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Ingin Kulit Tetap Awet Muda, Lakukan Kebiasaan Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:16 WIB

Ini Adab Berdoa Menurut Imam An-Nawawi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X