Benahi Data Ibu Hamil dan Anak Balita, Posyandu Diharap Melek Digital

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:26 WIB
Kader Posyandu Diharapkan Melek Digital Untuk Efisiensi Pekerjaan (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Kader Posyandu Diharapkan Melek Digital Untuk Efisiensi Pekerjaan (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah mengoptimalkan peran posyandu agar data yang disampaikan terkait ibu hamil dan balita lebih cepat. Untuk itu, Pemprov Jawa Barat mencanangkan digitalisasi posyandu. Dengan program itu, tentunya kader posyandu yang ada di wilayah Jawa Barat melek digital.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, di dunia digitalisasi, kader posyandu harus mengupgrade kemampuan. Artinya, dalam pencatatan ibu hamil dan balita tidak dilakukan dengan manual.

"Bukan saatnya lagi, kader posyandu mencatat secara manual dibuku besar. Jadi kader posyandu, wajib memahami dunia digital, " kata Uu seusai membuka acara Digitalisasi Kader Posyandu, Selasa 2 Agustus 2022.

Baca Juga: MUI Kabupaten Tasik Dorong Pembatasan penggunaan HP Pada Anak

Uu menambahkan, dengan digitalisasi ini, data ibu hamil dan balita akan lebih akurat. Untuk itu, Uu mengharapkan semua kader posyandu memahami digitalisasi data.

"Kader posyandu harus melek digital, harus faham digital agar data yang disampaikan lebih cepat dan lebih update," ujar Uu.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Administrasi Pegawaian Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman menuturkan, digitalisasi bagi kader posyandu dinilai akan lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Mimpi Tentang Ikan dan Katak, Ini Maknanya

"Termasuk akurasi data. Digitalisasi kader posyandu akan lebih memudahkan," ujar Asep.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X