Pelajar Jadi Sasaran Vaksinasi di Tasikmalaya Utara

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:07 WIB
Pelajar Madrasah Aliyah Assa'adah Kecamatan Jamanis Menjadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 (Istimewa)
Pelajar Madrasah Aliyah Assa'adah Kecamatan Jamanis Menjadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 (Istimewa)

JAMANIS, AYOTASIK.COM - Pelajar di Madrasah Aliyah Assa'adahDesa Karangsembung Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Wilayah Tasikmalaya utara, Selasa 2 Agustus 2022. Bukan hanya di Kecamatan Jamanis, vaksinasi Covid-19 juga digelar di Kecamatan Rajapolah, Ciawi dan Sukahening.

Di sela istirahat jam pelajaran, pelajar antusias mandatangi gerai vaksin yang disediakan oleh petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Jamanis dan BIN daerah Jawa Barat. Tanpa ragu, pelajar mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi terutama booster.

"Divaksin buat kekebalan tubuh aja, apalagi liat di berita Covid-19 itu masih ada. Jadi saya divaksin," ucap Irna salah satu pelajar.

Baca Juga: MUI Kabupaten Tasik Dorong Pembatasan penggunaan HP Pada Anak

Adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajaran, disambut baik Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Assa'adah Wawan M. Ridwan. Ia mengatakan, sangat terbantu dengan adanya gerai vaksin di sekolahnya karena mempermudah akses anak didik mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kami sebagai pihak sekolah, sangat berterima kasih dengan adanya vaksinasi di sekolah kami. Ini sangat membantu anak didik kami," ujar Wawan.

Sementara itu, Kordinator Wilayah Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat Asep T menuturkan, selain memusatkan vaksin di Madrasah Aliyah Assa'adah, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara blusukan atau door to door.

Baca Juga: Benahi Data Ibu Hamil dan Anak Balita, Posyandu Diharap Melek Digital

"Kita gelar di empat PKM hari ini, dan sasaran kita pelajar serta masyarakat secara umum. Kita juga lakukan door to door membantu warga agar mudah mendapatkan vaksin," ucap Asep.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X