Lansia Antusias Datangi PKM Untuk Divaksin

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:47 WIB
Lansia di Kecamatan Sukaratu antusias mendapatkan Vaksin Covid-19 (Istimewa)
Lansia di Kecamatan Sukaratu antusias mendapatkan Vaksin Covid-19 (Istimewa)

SUKARATU, AYOTASIK.COM – Sejumlah lansia di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya antusias mendatangi Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mereka pun dilayani dengan baik oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas, mulai dari pemeriksaan tensi daerah, screaning hingga penyuntikan vaksin.

“Datang kesini diantar sama anak, ya biar lengkap saja divaksin. Ini vaksin ke tiga,” kata Lili warga Sukaratu, Rabu 3 Agustus 2022.

Selain Lili, lansia lainnya Umanah juga ikut dalam program akselerasi vaksin Covid-19. Setelah pengecekan kesehatan, Umanah pun langsung mendapatkan vaksin Covid-19 ke dua.

“Ini yang kedua, Alhamdulilah,” kata Umanah.

Baca Juga: Aturan Waktu Tidur Dalam Islam, Ini Penjelasannya

Selain para lansia, remaja pun ikut mensukseskan program akselerasi vaksin yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya menumbuhkan kekebalan tubuh. Gencanya vaksinasi Covid-19 ini digawani oleh Badan Intelegen Negara (BIN) daerah Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

Kordinator wilayah Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat Asep T menuturkan, pihaknya terus gencar mengawal program pemerintah tentang akselerasi vaksin Covid-19. Pada hari ini, kata Asep, pihaknya menggendeng tenaga kesehatan dari Kecamatan Sukaratu, Cisaruni, Cisayong dan Sariwangi.

Baca Juga: Marak Rokok Ilegal, Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Ajak Masyarakat Ikut Berantas

“Kita gelar setiap hari, agar capaian vaksin ini sesuai target pemerintah. Hari ini kita gelar di empat PKM dengan target 4.000 dosis,” ucap Asep.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X