Siswa SD dan Lansia Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Cigalontang

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:05 WIB
Siswa SD di Kecamatan Cigalontang antusias Ikuti vaksin Covid-19 (Istimewa)
Siswa SD di Kecamatan Cigalontang antusias Ikuti vaksin Covid-19 (Istimewa)

CIGALONTANG, AYOTASIK.COM -  Sejumlah Siswa Sekolah Dasar Negeri Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya dan lansia mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan dan BIN daerah Jawa Barat, Kamis 4 Agustus 2022.

Kegiatan vaksinasi bagi siswa sekolah dasar, dilakukan dengan cara Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Cigalontang datang langsung ke sekolah untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada para siswa.

Didampingi orang tua, sejumlah siswa pun antre mendapatkan vaksin kedua dan booster. Mereka pun tampak berani dan tanpa rasa takut saat divaksin Covid-19.

“Ini ke tiga kali, engga takut da kemarin dua kali sudah, “ ucap Firman salah satu siswa.

Baca Juga: Padagang Akseseoris Hari Kemerdekaan RI Mulai Ramaikan Taman Alun-Alun Singaparna

Siswa lainnya, Mirna menuturkan, awalnya ia merasa takut untuk di vaksin untuk ketiga kali. Namun akhirnya ia memberanikan diri setelah teman-temannya ikut juga divaksin.

“Iya tadi sempet takut, tapi pas liat temen temen divaksin saya jadi ikut, “ ujar Mirna.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini juga menyasar masyarakat umum lainnya seperti lansia. Vaksinasi untuk lansia difokuskan di PKM Cigalontang. Kebanyakan, para lansia ini baru mendapatkan vaksin ke dua karena berbagai kendala pada vaksinasi sebelumnya.

“Kita juga sasar kelompok masyarakat umum, seperti lansia, remaja dan anak sekolah. Untuk anak sekolah kita terjun langsung ke lapangan bersama petugas tenaga kesehatan, “ ucap Kordinator Wilayah Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat Asep T.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Diduga Akan Mencuri Motor, Seorang Pria Diamuk Massa

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:09 WIB
X